September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kevin Gordon, Bulu Tangkis Guatemala Dididik Pelatih Indonesia Yang Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020: Oxon Sports

Gambar Kevin Gordon Mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Pasalnya, pebulu tangkis Guatemala itu mampu masuk perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Di balik kesuksesannya, ia berjasa mendidik pelatih Indonesia menjadi pemain yang lebih baik.

Ya, performa Kevin Gordon di Olimpiade Tokyo 2020 lebih tinggi dari yang diharapkan).

Puncaknya, Kevin Gordon secara dramatis melumat lawan Belanda Mark Caljo di ronde ke-16. Ia memenangkan rubber game 21-17, 3-21 dan 21-19.

Kevin Gordon menyambut baik kemenangan tersebut. Karena tidak hanya membawanya ke perempat final, kemenangan ini juga membawa prestasi besar di Olimpiade.

Sebelumnya, diketahui Kevin Gordon hanya bisa melaju 16 putaran di Olimpiade. Itu terjadi di Olimpiade 2012.

Baca selengkapnya: Mohammed Ahsan menjalankan Sunnah Nabi di Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Di balik sederet kesuksesan Gordon tampaknya ada seorang pelatih Indonesia yang turut andil dalam pendidikannya. Hal itu diungkapkan Pambang Rodionto, Kepala Hubungan Luar Negeri, Pengurus Pusat BBSI.

Lewat cuitannya di Twitter, Ko Radi – sapaan akrab Pampang Rodionto – mengungkap banyak fakta tentang Kevin Gordon. Pemain Guatemala itu dilatih oleh Gaddafi dari Indonesia.

“Kevin Gordon menjadi pemain pertama sejak kuarter pertama AM Continental. Dia dilatih oleh pelatih Indonesia. Kalau tidak salah namanya Gaddafi,” tulis Pampang Rodionto di akun Twitter-nya.

Kevin Gordon pasti memiliki kesempatan untuk berbicara lebih banyak di Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan memperebutkan tiket ke semifinal melawan Hyo Kwang-hee dari Korea Selatan.

Kevin Gordon dan pelatihnya

Hyo Kwang-hee juga menarik perhatian di Olimpiade Tokyo 2020 karena mampu menyingkirkan tuan rumah sekaligus petenis nomor satu dunia Kento Momota. Pertandingan berakhir 21-15 dan 21-19.

READ  Pertemuan Mega-Moldoco tanpa bukti, melanggar protokol tempo!

Kini, laga perebutan tiket semifinal antara Hyo Kwang-hee vs Kevin Gordon akan berlangsung pada Sabtu pagi 31 Juli 2021 pukul WIB. Siapa yang lolos ke semifinal akan menarik.