September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Posisi Sementara Perebutan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Kamis Juli 2021 19.00 WIB: Jepang Susul AS dan China: Oxon Games

Tokyo – Ada persaingan sengit di puncak tahap medali Olimpiade Tokyo 2020 Sebelumnya pada Kamis (29/7/2021) tuan rumah Jepang menduduki puncak daftar, menyalip AS dan China yang mengakar satu dan dua baris.

Jepang mengumpulkan total 25 medali dengan rincian 15 emas, empat perak, dan enam perunggu. Medali emas terbaru diraih oleh pesenam Jepang Hashimoto Taiki, yang mampu mengalahkan wakil China Rudeng Xiao dan Nikita Nagorni (ROC).

China berada di peringkat kedua dengan 29 medali. Meski lebih tinggi dari perolehan medali secara keseluruhan, negara layar bambu itu menempati posisi kedua setelah kehilangan medali emas dari Jepang.

China sejauh ini telah meraih 14 emas, enam perak, dan sembilan perunggu. Di belakang mereka ada Amerika Serikat dengan 37 medali, termasuk 13 emas, 14 perak, dan 10 perunggu.

Baca juga: Usai mengalahkan China, Gracia/Afriani langsung fokus ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Indonesia belum naik dari peringkat 42. Sejauh ini, delegasi merah putih berhasil meraih tiga medali, termasuk satu perak dan dua perunggu.

Ketiga medali tersebut berasal dari cabang olahraga (olahraga) angkat besi. Lifter Echo Yuli Irawan meraih medali perak di nomor 61kg putra.

Ia kemudian menyumbangkan medali perunggu dalam angkat besi, yang dimenangkan oleh Windy Condica Isa (49kg putri). Kemudian medali perunggu terbaru diraih oleh lifter Rahmat Erwin Abdullah yang turun di nomor 73kg putra.

Meski demikian, delegasi Indonesia masih berpeluang menambah kotak medali. Salah satunya adalah pemain bulu tangkis yang melaju ke semifinal.

Posisi sementara perebutan medali Olimpiade Tokyo 2020 adalah sebagai berikut: Kamis, Juli 2021 pukul 19.00 WIB


READ  Jose Mourinho Resmi Melatih AS Roma: Okason Ball