Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kiat tentang cara mengajak anak-anak belajar menggunakan Tablet Samsung Galaxy …

Memuat …

Jakarta – Banyak orang tua tidak menyadari bahwa perangkat teknologi itu seperti tablet Samsung Galaxy Tab A7 Dapat digunakan sebagai sarana penunjang pendidikan di rumah. Dari melakukan tugas, menonton acara yang menginspirasi, hingga bermain game edukatif. Baca lebih lajut: Mau Tahu, Ini Dia Fitur Baru Qualcomm Snapdragon 888 5G

Masalahnya, tidak semua orang tua memahami cara menyempurnakan tablet sebagai perangkat pendidikan. Padahal, kuncinya sangat sederhana. Cara termudah untuk mendorong anak belajar adalah dengan membuat proses belajar menjadi menyenangkan. Perangkat tablet seperti Samsung Galaxy Tab A7 sempurna untuk melakukan hal itu. Apa yang kamu suka?

Aplikasi dan Game pendidikan
Faktanya, ada banyak aplikasi pendidikan yang dapat dipilih di Google Play Store. Ruma Pelager, Ikando, Smart Glass, Kuwiper dan Ruwanguru memudahkan anak-anak untuk belajar berhitung, berlatih soal dan memahami soal cerita.

Ada banyak permainan edukatif yang mengembangkan logika anak. Sebut saja Doha Boga, di mana anak-anak disuguhi berbagai aktivitas menyenangkan dan pengalaman unik. Atau, orang tua dapat mendorong anak-anak mereka untuk mempraktikkan coding dalam aplikasi seperti Godspark Academy: At Home Kids Coding. Aktivitas pengkodean penting untuk melatih otak anak berpikir logis dan terstruktur. Dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 662, tablet Galaxy Tab A7 sangat taktis dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Beberapa aplikasi gratis dan beberapa berbayar untuk mendapatkan fitur lengkap. Idealnya, orang tua bereksperimen untuk menentukan aplikasi mana yang paling efektif dan disesuaikan dengan kebutuhan anak. Jangan lewatkan pembayaran untuk konten premium yang bermanfaat.

Baca lebih lajut: Sambut Harpolnas, Buccaneer meluncurkan fitur tarif Bucha Express dan COD

Tonton video pendidikan
Menonton YouTube adalah aktivitas favorit anak-anak. Terutama pada layar tablet IPS LCD 10,4 ” Galaxy Tab A7Ini memiliki ketajaman 2000 x 1200 (WUXGA +). Namun, orang tua perlu berhati-hati agar anak-anak mereka tidak tersesat, atau menonton video mungkin tidak sesuai usia atau tidak berguna.

READ  Dengan bocoran desain tersebut, Samsung Galaxy S21 Plus menawarkan bodi belakang baru

Oleh karena itu, orang tua harus benar-benar memilih konten video mana yang boleh ditonton atau tidak. Cara termudah untuk membatasi konten pendidikan untuk anak-anak adalah YouTube Kids. Orang tua tidak hanya dapat mendorong anak-anak untuk menonton, tetapi juga membaca atau menggunakan video yang mereka tonton. Misalnya, video tentang membuat kerajinan dari kotak kardus.

Membaca Aktif

Manfaatkan layar besar tablet Galaxy Tab A7Baca eBook. Ada banyak penyedia eBook gratis untuk diunduh. Menulis di tablet sangat bagus dan sangat nyaman untuk dibaca. Penyedia buku di Google Play Store juga akan berbeda-beda. National Geographic Kids, Farboria, Tales 2 Co. Atau, unduh buku audio untuk melatih anak Anda mendengarkan dan memahami lingkungan. Speaker quad di Galaxy Tab A7 terasa sangat jernih dan nyaring, dan sound system di tablet ini juga mendukung Dolby Atmos.