Desember 8, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

KKP tiba-tiba ditutup setelah Menteri Eddie Bravo ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia –

Kementerian Kelautan dan Perikanan (C.C.P.) Menerapkan Menonaktifkan Dan membatasi angkutan umum mulai Rabu (25/11) pagi. Alhasil, tim penyidik ​​KPK ditahan.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Eddie Bravo memanggil KPK tak lama setelah kedatangannya di Indonesia pada Rabu (25/11) pagi usai melakukan kunjungan resmi ke Honolulu, AS.

Eddie ditangkap awal tahun ini sehubungan dengan kebijakan izin ekspor untuk menggoreng yang dikeluarkannya.


Dari observasi CNNIndonesia.com 10.00 Di lokasi pertama WIB, setiap pintu masuk menuju KKP dijaga minimal oleh dua satpam berseragam dinas lengkap bertuliskan KKP.

Pintu masuk utama Gedung Mina Pahari I, II, dan III dijaga empat orang.

Petugas keamanan memeriksa setiap orang yang ingin memasuki gedung Mina Pahari. Jika mereka tidak tertarik dan bukan staf K3, petugas akan mencegah mereka masuk.

Begitu pula dengan pintu belakang Mina Pahari IV, kantor menteri, dan kediaman beberapa petinggi KKP. Gerbang ditutup rapat dan non-pekerja di KKP dilarang masuk.

Pengetatan penjagaan ini juga berdampak pada penyidik ​​KPK yang hendak melakukan penggerebekan di gedung tersebut.

12.54 Orang yang datang ke KKB pada pukul WIB dilarang oleh lima orang Satpam memasuki area Gedung Mina Pahari I. Terjadi perselisihan.

“Jangan ke mana-mana,” kata penyidik ​​KPK di pintu gerbang KKP.

“Kalau tidak dibuka, nanti saya pecahkan,” kata penyidik ​​lainnya.

Usai debat dan negosiasi, aparat keamanan mengijinkan rombongan KPK masuk.

“Hanya KPK yang bisa masuk, hanya dari KPK,” kata aparat keamanan.

Salah seorang satpam KKP mengaku telah menerima instruksi pengamanan yang tegas dari atasannya tadi pagi. Pasalnya, KKKP sudah menerapkan sistem Menonaktifkan. Namun, dia membantah bahwa penghematan itu terkait dengan penangkapan Ethi.

READ  Live streaming beIN Sports 2, Specia vs AC Milan Liga Italia mulai pukul 20.00 WIB

Dia berkata di dalamMenonaktifkan, Hanya hari ini. Kemarin, akses diizinkan seperti biasa, “kata satpam yang menolak disebutkan namanya itu.

“Sebelumnya KPK sempat tegang karena ada perintah atasan Menonaktifkan. Sebuah S.P. Saya khawatir mendapat (surat peringatan), makanya saya gugup, ”aku pejabat itu.

Dalam sebuah catatan CNNIndonesia.com, Dilaksanakan oleh KKP Menonaktifkan Dalam periode 31 Agustus hingga 14 September, setelah Eddie Bravo dipastikan positif untuk Govt-19. Setelah itu, kantor berjalan seperti semula.

Bagan pimpinan partai politik yang diduga korupsi. (Foto: CNN Indonesia / Fajrian)

Sementara itu, seorang pegawai KPK yang sebelumnya mendatangi KKP meninggalkan gedung pada pukul 14.30 WIP menuju Mina Pahari I. Rombongan hanya menghabiskan waktu 1,5 jam di KKP.

Usai mengunjungi KKP, dari informasi yang dihimpun kelima pegawai KPK tersebut, mereka langsung berangkat menuju kediaman dinas Ethiopia di kawasan Vidya Chandra.

Diketahui, KPK rutin melakukan penggeledahan di kantor dan kediaman korban OTT tak lama setelah penangkapan.

Tujuannya untuk menemukan bukti yang memperkuat kecurigaan tersebut. Namun, ada pihak yang ingin menghilangkan bukti tersebut.

(tst / arh)

[Gambas:Video CNN]