Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kota terpanas di dunia adalah “seperti neraka”, dengan suhu mencapai 51 derajat

Sabtu, 2 Juli 2022 – 12:20 WIB

dunia viva – Tinggal di Indonesia di garis khatulistiwa menjadikan Indonesia negara dengan iklim tropis. Tentu saja, masyarakat kita sudah terbiasa dengan suhu sekitar 27 hingga 35 derajat Celcius. Namun, terkadang itu bisa terasa luar biasa panas Jika ada emisi polusi yang berlebihan dari kendaraan yang lewat.

Nah, ada kota yang mendapat julukan “Kota terpanas di dunia“Kota itu adalah kota Jacobabad di sebuah negara pakistan. Tidak main-main, Mei lalu suhunya mencapai 51 derajat Celcius. Meski warga sudah “terbiasa” dengan panas, tak jarang membuat warga merasa kewalahan.

Dilaporkan dari Reuters, Jacobabad memiliki total populasi 200.000 orang. Beberapa hari terakhir angin panas bertiup di Pakistan. Untuk pertama kalinya tahun ini, mulai panas dari bulan Maret, biasanya dari Mei hingga Agustus.

Jakobabad, Pakistan menghadapi panas yang ekstrem

Akibat panas ini, tak sedikit orang yang kehilangan nyawa. Saya mengutip lebih banyak ReutersJumlah kelahiran mati dan kelahiran prematur meningkat sebesar 5 persen untuk setiap kenaikan suhu 1°C.

Menurut analisis, ibu hamil yang terpapar panas dalam waktu lama memiliki risiko komplikasi yang lebih tinggi. Bahkan, seorang ibu muda bernama Nazia kehilangan nyawanya karena serangan panas yang parah.

Menteri Urusan Iklim Pakistan Sherry Rehman mengatakan kepada Guardian bahwa negaranya menghadapi “krisis eksistensial” karena darurat iklim yang dirasakan di seluruh negeri dari utara ke selatan. Rehman memperingatkan bahwa gelombang panas menyebabkan pencairan gletser yang belum pernah terjadi sebelumnya di utara negara itu, dan ribuan orang berisiko terkena banjir.