Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ada ular berkepala dua yang nyata di dunia

Jakarta

ekspresi Ular berkepala dua Sering disebut sebagai sifat orang yang berbahaya, mudah untuk bolak-balik. Sebenarnya, ada ular berkepala dua.

Penyelamat ular Nick Evans tertangkap basah saat bertugas di Ndwedwe, Afrika Selatan. Seekor ular berkepala dua yang sangat langka ditemukan di halaman belakang. Pemilik rumah menangkap ular itu dan memintanya untuk memasukkannya ke dalam botol.

“Saya mendapat gambar paling menakjubkan dari Ndwedwe ketika saya berada di Durban Utara. Itu adalah pemakan telur cokelat Selatan (Dasypeltis inornata), spesies umum yang sama sekali tidak berbahaya. Namun, ia memiliki dua kepala!” kata Evans, dikutip Ilmu IFL, Senin (4/7/2022).

Foto: Nick Evans

Pendiri Konservasi Amfibi & Reptil KZN mengatakan Dasypeltis inornata adalah ular nokturnal umum yang tidak berbisa yang biasanya memiliki panjang rata-rata 75cm saat dewasa.

Sedangkan menurut Evans, ular terkecil yang ditemukan hanya berukuran 30 sentimeter dan diyakini merupakan ular remaja. Sayangnya memiliki dua kepala bisa menjadi masalah ketika harus memutuskan ke arah mana ular akan pergi.

Ular berkepala duaFoto: Nick Evans

Evans memperhatikan bahwa kepala ular itu mencoba bergerak ke arah yang berlawanan.

Pemakan telur coklat selatan, seperti namanya, adalah spesialis pemakan telur yang mampu menelan banyak telur sekaligus meskipun tidak memiliki gigi.

Dia bisa menelan cangkang utuh dengan akordeon bertulang di lehernya yang mampu memecahkan cangkang dan kemudian memuntahkannya. TidakUlar berkepala dua mungkin membutuhkan makanan dua kali lebih banyak.

Ular berkepala duaFoto: Nick Evans

Adapun kasusnya Ular berkepala dua Benar-benar jarang terjadi. Kondisi ini, yang secara ilmiah dikenal sebagai bicephaly, biasanya disebabkan oleh bayi kembar yang gagal berpisah dan diperkirakan terjadi pada 1 dari 10.000 kelahiran ular.

READ  3 Berita Techno Teratas Hari Ini: Tautan Jupiter dan Saturnus, Model Bulan

Namun, sulit untuk mengatakan dengan pasti karena tingkat kelangsungan hidup ular yang tidak biasa ini dianggap sangat rendah. Beberapa dari mereka hidup cukup lama untuk didokumentasikan dengan baik.

Betapa beruntung Ular berkepala dua Penemuan Evans sekarang diambil dan dipelihara oleh seorang ahli. Ular itu kemungkinan akan mengungkapkan lebih banyak pengetahuan tentang reptil unik ini.

Tonton videonya”Menyeramkan! Ular piton 3 meter bersembunyi di atap rumah warga di Debok
[Gambas:Video 20detik]
(rns/af)