Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

KSP membuka vokal saat Viral Papua dan Freedom bernyanyi di Istana Leotra

Jakarta

momen penyanyi Leotra margaretta Ginting Sebelumnya saat mengisi festival HUT RI ke-77 Media sosial menyebar di istana. Lirik Liotra bertemu dengan kata papua dan merdeka, sehingga ditafsirkan oleh berbagai netizen.

Video viral tersebut berdurasi 18 detik. melihat detik.com, Rabu (17/8/2022), Leotra tampil di atas panggung. Kemudian dia mengatakan bahwa dia sedang menyanyikan sebuah lagu dari daerah Papua. Usai menyebut kata Papua, Leotra meneriakkan kemerdekaan.

“Sekarang kita menuju lagu daerah, Papua. Merdeka!” Leotra berteriak.

Video asli nyanyian Leotra ada di akun YouTube Sekretariat Presiden. Selama itu, Leodra menyanyikan tiga lagu yakni Kampong Nan Jauh Di Mato, Reg Ayo Reg dan Abus.

Momen ketika Leotra mengucapkan kata Papua dan Merdeka terjadi saat lagu tersebut beralih dari Reg Ayo Reg ke Abus. Leotra menyanyikan lagu itu dengan lancar sampai akhir. Namun, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Suara Terbuka KSP

Seruan kemerdekaan Leotra hanya dilakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, kata Ali Mokhtar Nakabalin, staf profesional Kantor Staf Kepresidenan.

“Pertama, kita harus memahami bahwa ini adalah lingkungan kebebasan. Kita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus,” kata Ngabalin saat dihubungi.

Spesialis Utama KSP Ali Mokhtar Naqbalin (Foto: Anthika Prescia/Tediccom)

Nakabalin juga mengatakan ada jeda antara penyebutan istilah Papua dan Merdeka. Menurutnya, Leotra tidak mengatakan bahwa Papua merdeka, seperti yang dikatakan netizen.

“Jadi, sebangganya dia dengan Papua, dia akan menyanyikan lagu Papua, ruang kemudian kebebasan, mengacu pada judul lagunya. Merdeka adalah seruan nasionalisme, yang jauh dari apa yang dibicarakan teman-teman di depan umum,” katanya. dikatakan. Ngabalin.

READ  Najwa Shihab dirawat di rumah sakit

Ngabalin meminta masyarakat mendukung Leotra. Menurutnya, Lyotra adalah penyanyi berbakat.

“Kami memberikan dukungan dan semangat penuh kepada Leotra, jangan patah semangat. Padahal, mereka yang menggelitikmu adalah bagian dari bentuk perhatian,” tambah Enkabalin.

(malam/hari)