Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Laga Pertama Cristiano Ronaldo Bersama Al Nasser Dikabarkan Ditonton 15 Miliar Orang di Bumi, Ini Fakta Sebenarnya! : Seperti lautan

media Kejutan sosial yang disebabkan oleh aksi penggemar Cristiano Ronaldo. Pasalnya, sebuah akun yang didukung CR7 mengklaim ada 15 miliar orang di Bumi yang menyaksikan debut Cristiano Ronaldo bersama. Al Nasser. Tentu saja itu tidak benar, apa fakta sebenarnya?

Seperti diketahui, Ronaldo akhirnya melakoni laga perdananya bersama klub barunya, yakni Al Nasser melawan Al Etifaq pada seri Liga Arab Saudi 2022-2023. Al Nasr memenangkan pertandingan 1-0 di Msool Park di Riyadh, Arab Saudi.


Padahal satu-satunya gol Al Nasser ke gawang Etihad bukan dari sepakan atau sundulan Ronaldo. Pemain Al Nasser Taliska mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-31.

Terlepas dari kegagalan Ronaldo untuk bersinar di pertandingan pertamanya melawan Al Nasr, banyak penggemar CR7 dan pecinta sepak bola di seluruh dunia telah mengikuti permainannya. Hal itu bisa dibuktikan Cristiano Ronaldo dengan menjadi trending topik di media sosial Twitter saat laga debutnya.

Menariknya, ada fans Ronaldo yang bertindak dan mengatakan sesuatu tanpa fakta yang terbukti. Baru-baru ini, akun Twitter @Info_Ronaldo7 mengklaim 15 miliar orang menyaksikan pertandingan pertama Ronaldo bersama Al Nasser.

Tentu saja itu tidak benar. Karena menurut data Worldometer real-time, populasi dunia akan menjadi 8 miliar pada tahun 2022. Jadi, 15 miliar penonton jelas hoax atau berita bohong.

“Hampir 15 miliar orang menyaksikan pertandingan pertama Cristiano Ronaldo di Al Nasser melawan Etihad FC di televisi. Angka ini jauh lebih tinggi dari angka yang ditampilkan di Final Piala Dunia (2022),” cuit @Info_Ronaldo7, Kamis (26/1/2023).

Ikuti Okezone News berita Google

READ  Perbedaan antara Man City Now dan dua bulan lalu

“Final Piala Dunia hanya mendapat 2 miliar penonton. Orang akan tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah kambing yang sebenarnya,” tambah pernyataan akun tersebut.

Selain fakta jumlah penonton yang tidak benar, performa Ronaldo di laga perdananya bersama Al Nasser juga tidak bagus. Ronaldo pun tak banyak berkontribusi dalam kemenangan tipis 1-0 itu.

Cristiano Ronaldo

Menurut SofaScore, Ronaldo adalah pemain terburuk ketiga Al Nasser dalam pertandingan melawan Etihad. Ini terkait erat dengan ketidakmampuan Ronaldo dalam pertandingan debut Al Nasr.

Dari SofaScore, Ronaldo tercatat hanya berhasil menyentuh bola sebanyak 41 kali dalam 90 menit permainan. Ronaldo terlihat terlalu malas untuk menguasai bola karena hanya menang satu kali melawan pemain Etiifact tersebut.

Tak hanya jarang merebut bola, Ronaldo juga delapan kali kehilangan bola. Selain itu, sebagai ujung tombak Al Nasser, CR7 justru tampil kurang maksimal karena hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran.