Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lakukan 3M dan Dukung Program Vaksinasi – FAJAR

Dr. Pada hari Jumat, 27 November 2020, Reyza Proto Azmoro (Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19) memberikan press release tentang cara kerja vaksin di Jakarta.

FAJAR.CO.ID, Jakarta – Saat ini upaya terus dilakukan pemerintah untuk mengembangkan vaksin Pemerintah-19. Lapisan vaksin COVID-19 telah dikembangkan melalui pengujian dan telah dipastikan aman digunakan serta optimal untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Vaksin diberikan sebagai tindakan preventif. Pemberiannya diberikan saat kita sehat. Berbeda dengan obat yang diberikan setelah kita sakit, kata Dr. Raisa Proto Azmoro, juru bicara kelompok kerja COVID-19, mengatakan dalam siaran persnya pada Jumat (27/11/2020) bahwa COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dilakukan di Center’s Center.

Duta Besar untuk Adaptasi Kebiasaan Baru menyarankan untuk makan makanan yang seimbang, berolahraga secara teratur, cukup tidur dan berkontribusi pada keberhasilan dan dukungan program vaksinasi.

“Orang Indonesia sudah lama tahu tentang vaksin. Imunisasi memberi tahu tubuh cara kerjanya dan kemudian memperoleh kekebalan dari suatu penyakit. Ketika vaksin masuk ke dalam tubuh kita, prinsipnya sama. Kemudian tubuh membangun sistem untuk mengembangkan sistem kekebalan atau antibodi yang dibutuhkan untuk melawan penyakit. Tubuh mengingat apa saja yang perlu dijaga agar jika ada virus, bakteri atau kuman penyebab penyakit bisa melawan, ”lanjutnya.

Sistem kekebalan kita bekerja untuk melindungi tubuh dari virus atau bakteri. Sistem imun harus mengenali jenis-jenis kuman penyebab suatu penyakit. Jadi jika virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh di masa depan, ia siap untuk melawan dan akhirnya mencegah penyakit. (* / Fajar)