April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Keseimbangan Chelsea 0-0, Tottenham Hotspur pemuncak klasemen Liga Inggris: Oaxacon Ball

London – Tidak ada gol yang dicetak dalam 90 menit pertandingan minggu ke-10 Liga Premier 2020-2021 Di tengah-tengah Chelsea vs Tottenham Hotspur WIB pada Senin (30/11/2020) pagi di Stadion Stamford Bridge. Meski demikian, poin yang satu ini berhasil membawa lili putih ke atas posisinya.

Jalannya kompetisi

Ronde pertama

Bertindak sebagai tuan rumah untuk menyerang Chelsea sejak awal pertandingan. Hakeem Siek mengancam dengan tembakan jarak jauh di menit kedua. Untung saja Hugo Loris masih bisa mendapatkan kesempatan itu. Timo Werner mencetak gol di menit ke-11, tapi sudah memimpin Di luar kantor.

Spurs baru bisa membangun permainan setelah gol yang tidak sah. Serge Ariar mencoba peruntungannya pada menit ke-15, tetapi Edward Mendy membiarkan peluang tersebut. Chelsea berubah menjadi ancaman di menit ke-29 dengan tembakan jarak jauh dari Mason Mount, tapi masih bisa melambung.

Baca juga: Gol Timo Werner Dianulir, Chelsea vs Tottenham 0-0

Chelsea kembali mendapat peluang di menit ke-38. Sayang, usaha Dummy Abraham justru melebar dari gawang. Tidak ada gol yang dicetak sampai wasit Paul Tyrney meniup peluit panjang untuk menandai jeda babak pertama. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Hasil ini agak disayangkan karena mampu mendominasi tuan rumah. Sepanjang 45 menit, Chelsea tercatat menguasai bola hingga 60%. Sedangkan Tottenham Hotspur memilih bermain pasif untuk menggelar pertahanan.

Meski tak dominan, Chelsea mampu mengimbangi Spurs dengan sejumlah uji coba. Kedua tim mencatatkan lima tembakan, salah satunya ditujukan ke gawang. Tak heran, permainan sempat melesat di pertengahan babak pertama.

Putaran kedua

Babak kedua dimulai dengan serangan agresif Chelsea. Pada menit ke-48 umpan silang Reese James dari kanan membentur kepala Tommy Abraham. Sayangnya, bola tidak bisa bergerak dengan baik ke arah gawang dan hanya melebar.

READ  Jadwal Final M2 Mobile Legends, 24 Januari 2021: Juara Baru Lahir!

Harry Kane berjuang untuk mematahkan pertahanan lawan (Foto: Reuters / Matthew Shields)

Tidak ada tim yang memiliki peluang signifikan hingga mereka memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Tendangan jarak jauh Mason Mount memaksa Hugo Loris bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya. Di saat mengalami cedera, Oliver Groutt gagal memanfaatkan kesalahan Joe Rodan karena tembakannya terlalu lemah.

Nol gol masih bertahan hingga akhir. Kedua tim perlu menemukan solusi untuk berbagi poin. Adapun Tottenham Hotspur, tempat itu mengubah mereka untuk Liverpool dan membawa mereka ke level teratas. Meski sama-sama mencetak 21 poin, anak buah Jose Mourinho lebih unggul selisih gol.

Deretan pemain

Chelsea: Edward Mendy; Reese James, Kurt Zuma, Diego Silva, Ben Silva; Mateo Kovacic, N’Colo Conte, Mason Mount; Hakeem Siek (Guy Howards 83 ‘), Dummy Abraham (Oliver Groot 79’), Timo Werner (Christian Pulisic 74 ‘)

Proyek: Keba Arisabalaga, Antonio Rudiger, Caesar Asbiliquetta, Jorginho, Christian Pulisic, Guy Howards, Oliver Groot

Pengelola: Frank Lampard

Tottenham Hotspur: Hugo Loris; Serge Arier, Joe Rotten, Eric Dyer, Sergey Regulon; Moussa Sisoko, Pierre-Emily Hodgeberg; Son Hyung-min (Lucas Maura 90 + 2 ‘), Tangui Nombole (Giovanni Lo Celso 65’), Steven Bergwign (Ben Davis 89 ‘); Harry Kane

Proyek: Joe Hart, Devinson Sanchez, Ben Davis, Giovanni Lo Celso, Gareth Bale, Lucas Maura, Carlos Vinicius

Pengelola: Jose Mourinho