Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cardiola mengkritik desain Liga Super Eropa: Ini bukan permainan

Manchester

Pep Cardiola Berbicara tentang Liga Super Eropa. Menurut manajer Kota Manchester Artinya, sistem pertandingan semi tertutup akan merugikan permainan.

Format yang diadopsi Liga Super Eropa menuai kritik dari banyak pihak. 12 anggota pendiri (direncanakan meningkat menjadi 15) tidak akan dikeluarkan dari 20 klub yang berpartisipasi.

Mereka akan terus berada di liga dan akan menerima keuntungan besar dari dana yang dikucurkan di setiap musim, terlepas dari performa baik dan buruk mereka di acara tersebut. Ini akan mengurangi minat permainan dari masing-masing tim.

Selain itu, dasar untuk memilih klub yang berpartisipasi tidak jelas, 12 klub mana yang merupakan anggota pendiri saat ini masih diperdebatkan dalam hal pengangkatan. Inilah yang dipikirkan Cardiola.

“Jika tidak ada hubungan antara usaha dan kesuksesan, itu bukan permainan. Ketika sukses dijamin, itu bukan permainan. Jika kalah, menang bukan lagi masalah, itu bukan permainan,” katanya. Cardiola, Dikutip oleh Sky Sports.

“Saya tidak tahu mengapa klub-klub ini dipilih dan akan bermain di turnamen itu. Saya telah berkali-kali mengatakan bahwa saya menginginkan persaingan yang kuat, terutama di Liga Inggris.”

“Tidak adil bahwa sebuah tim sedang berjuang untuk kejuaraan, tetapi tidak dapat lolos karena kemenangan dijamin untuk beberapa klub.”

“Ajax Amsterdam, yang telah memenangkan Liga Champions 4 kali, harus menjelaskan kepada kami semua mengapa,” kata gerbang Spanyol itu.

Man City adalah salah satu klub yang akan menjadi anggota pendiri. Foto: AB / Martin Meissner

Walaupun demikian, Cardiola Ia mengaku kurang nyaman membicarakan hal tersebut karena tidak tahu banyak. Menurutnya, pihaknya perlu mendapatkan klarifikasi lebih lanjut dari direksi klub yang mengetahui lebih banyak tentang hal tersebut. Begitu pula dari UEFA yang sangat menentang pembentukan liga baru ini.

READ  Hasil Liga Champions, kembalinya Man City, mengubur impian mereka untuk lolos ke semifinal Dortmund

Saat ini, Cardiola sedang mempertimbangkan Liga Super Eropa Belum ada format. Dia memilih untuk fokus pada pekerjaannya sepanjang musim, membawa Man City ke topik sebanyak mungkin.

Liga Super Eropa masih inti, belum bernafas. Itu hal yang layak untuk dilakukan, dan itu harus berakhir di sana. “

“Kami akan tampil di Liga Champions pekan depan dan berusaha lolos ke final. Musim depan, kami juga akan tampil di Kejuaraan Eropa karena kami pantas mendapatkannya dan kami akan memenanginya di lapangan,” ucapnya.

Diketahui karena mengumumkan pembentukan 12 klub Liga Super Eropa Minggu lalu (18/4). Liga diharapkan mampu membangun stabilitas keuangan bagi para pesertanya, yang akan dilengkapi dengan klub-klub kaya Eropa.

Arsenal, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, Kota Manchester, Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid, AC Milan, Inter Milan dan Juventus telah mengumumkan partisipasi mereka.

(adp / nds)