Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lebih Besar dari Shin Tae-yong, Bima Sakti Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Perang Vietnam? : Bola Laut

Lebih jauh lebih besar dari Shin Tae-yong, Bima Sakti dengan Timnas Indonesia U-16 Vietnam U-16 mengalahkan tim nasional di final Grup A Piala AFF U-16 2022Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB?

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi laga menentukan melawan Vietnam. Setelah menjalani dua laga, Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-16 dengan enam poin.



Rekor enam poin justru mengalahkan Vietnam di peringkat kedua. Namun, Timnas Indonesia U-16 layak mendapat tempat yang lebih baik karena selisih gol yang lebih baik melawan +11 dan +9.

Dengan kondisi tersebut, Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan hasil imbang melawan Vietnam untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Namun, Bhima Sakthi menegaskan Timnas Indonesia U-16 tetap mengincar kemenangan melawan Vietnam.

“Kami akan terus berjuang. Kami ingin menang melawan Vietnam,” kata Bhima Sakthi seperti dikutip ANTARA.

Timnas U-16 Indonesia berpeluang besar mengalahkan Vietnam. Bhima Sakthi juga ditopang oleh pengalaman mengalahkan timnas Vietnam U-16 dengan percaya diri tinggi.

Saat menyempurnakan Timnas Indonesia U-16 Di Piala AFF U-16 2019, Milky mengalahkan Vietnam dua kali. Sebut saja 2-0 di babak penyisihan grup dan 3-2 di perebutan tempat ketiga.

Marcelino Ferdinand

(Marcelino Ferdinand Perkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2019)

Marcelino Ferdinand mencetak satu dari dua gol yang dicetak oleh tim nasional Indonesia U-16 saat mereka memenangkan babak penyisihan grup. Kini, baru berusia 17 tahun, Marcelino Ferdinand telah membela timnas senior Indonesia dan Persebaya Surabaya.

Jika ukuran adalah hasil pertandingan melawan Vietnam, Bima Sakti lebih kuat dari Shin Tae-yong. karena, Shin Tae-yong Sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada Desember 2019, Vietnam belum pernah mengalahkan Vietnam.

READ  Italia, ditahan 0-0 oleh Irlandia Utara, gagal lolos ke Piala Dunia 2022: Okason Pola

Berawal dari timnas senior Vietnam, Shin Tae-yong menghadapi U-23 dan U-19 dengan tiga etape timnas Indonesia. Namun, tidak ada hasil yang memuaskan yang diperoleh. Pada pertemuan terakhir, Timnas Vietnam U-19 besutan Win Thi Nam menahan Timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong 0-0.