Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lihat isi garasi anggota DPRD F-PSI DKI berdebat padahal ganjil sama

Jakarta

Viani Limerti, anggota DPRT dari Fraksi Partai Persatuan Indonesia (BSI), menarik perhatian karena adu mulut dengan polisi saat diserang nomor ganjil atau genap di kawasan Jakarta selatan. Jika Anda melihat sisi kendaraan wanita lulusan sarjana hukum dari Universitas Belida Harappan ini, apa yang ada di tokonya?

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikutip Kamis (12/8/2021), menyebutkan total nilai aset Viani Limarti adalah 27 miliar rubel, tepatnya Rp. 27.658.000.000.

Dari total kekayaan tersebut, hanya satu mobil yang tercatat senilai Rp 250 juta. Viani tidak memiliki daftar kendaraan lain yang terdaftar sebagai angkutan dan mesin.

Salah satu unit mobil tersebut adalah Pajero Sport 2013. Varian Pajero Sport tidak dispesifikasikan untuk Viani, namun seperti yang diketahui pada tahun 2013, Pajero Sport masih mengusung mesin diesel common rail DI-D 2.5 L DOHC 16-valve turbocharged dan intercooler yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 PS pada 3500 rpm.

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009. Ada 3 varian: Sport Exit A/T4X4, Pajero Sport Excite A/D4X2, dan Pajero Sport GLX M/D4X4.

Mobil Piano Sport milik Viani tercatat di hasil sendiri.

Kebijakan pembatasan kendaraan berstruktur ganjil genap kembali diterapkan hari ini (Kamis 12/8) di Jakarta. Prosedur ganjil genap dimulai pada pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB. (Rifkianto Nugroho/detikoto)

Bertengkar dengan petugas saat ganjil atau genap

Peristiwa itu terjadi pagi ini pukul 08.00 WIB, Kamis (12/8/2021). Mobil Viani melaju dari Raghunath menuju Jalan Kotod Suprato.

Namun, polisi memintanya untuk kembali karena plat nomor kendaraan yang dia tumpangi aneh. Viani tidak serta merta mengikuti instruksi petugas di lapangan. Dia berdebat dengan pihak berwenang.

Viani menentang kebijakan dinamis selama PPKM. Menurutnya, dia ikut serta dalam regulasi ini.

“Nah, kalau begitu saya akan menentang ini, saya akan membuat aturan,” kata Viani.

Usai kejadian tersebut, Viani kembali membagikan IG story tentang kejadian janggal tersebut melalui media sosial. Dia bingung karena dia telah membuat kebijakan, tetapi dia harus melawan dirinya sendiri.

“Aw, otakku gila. Yah, aku hanya membuat aturan. Aku tidak tahu, aku bingung. Aku menghadapi diriku sendiri. Apakah itu masuk akal?” ujar Viani dalam video singkat tersebut.

14:33 Saya lihat di WIB, video ini masih ada di story line IG akun Viani. Namun hingga pukul 14.50 WIB, video tersebut dihapus.

Kebijakan pembatasan kendaraan berstruktur ganjil genap kembali diterapkan hari ini (Kamis 12/8) di Jakarta.  Prosedur ganjil genap dimulai pada pukul 06.00 WIB - 20.00 WIB.Kebijakan pembatasan kendaraan berstruktur ganjil genap kembali diterapkan hari ini (Kamis 12/8) di Jakarta. Prosedur ganjil genap dimulai pada pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB. (Rifkianto Nugroho/detikoto)

Mobil yang dikecualikan aneh

Ada 17 daftar kendaraan yang boleh lewat selama operasi ganjil genap. Ini disebutkan dalam perintah kepala departemen transportasi. 320 Pada tahun 2021, mobil anggota DPRD tidak disebut ‘kebal’ dalam istilah ganjil genap.

Penerapan sistem ini mirip dengan yang diterapkan di masa lalu, yaitu larangan pelat nomor ganjil pada malam ganda, serta pelat nomor silang. Namun perlu diketahui bahwa STRP masih berlaku untuk persyaratan perjalanan selama PPKM Level 4.

“STRP itu persyaratan, tapi kita tidak akan lagi melakukan blokade di 100 titik, kita akan melakukan kontrol operasional di 8 titik saja,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Angkutan dan Angkutan Bolta Metro Jaya, kepada wartawan di Selasa (10/8).

Tonton video “Catatan! Ganjil Jakarta berlaku lagi hari ini
[Gambas:Video 20detik]
(Belakang / Timah)

READ  Usai meninggalkan gereja, Gus Yakut langsung berbicara kepada wartawan dan mendengarkan kalimatnya