November 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lipas Leicester mendekati rekor Chelsea di Liga Inggris: Sepak bola

Liverpool Liverpool Liga Inggris mencatat rekor apik pada minggu ke-9 tahun 2020-2021. The Reds, julukan Liverpool, mengalahkan Leicester City 3-0 pada dini hari Senin (23/11/2020) di Stadion Anfield WIB.

Gol Liverpool dicetak oleh Johnny Evans (21 ‘), Diego Jotta (14’) dan Roberto Firmino (86 ‘). Kemenangan itu melaju ke posisi kedua dengan set 20 poin yang sama dengan Liverpool Tottenham Hotspur.

Juga, Liverpool memecahkan rekor klub karena kemenangan tersebut. Liverpool sekarang tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan kandang Liga Premier, lebih dari rekor klub mereka sebelumnya.

Liverpool tidak pernah merasakan kekalahan sejak tampil di Crystal Palace dengan 1-2 poin pada 23 April 2017. Setelah itu, tidak ada tim yang mampu membawa pulang tiga poin dari Stadion Anfield. Berdasarkan Apta Joe, Dengan 53 kemenangan dan 11 seri sejak penampilan mereka di Istana Liverpool.

Baca lebih lajut: Liverpool mengalahkan Leicester City 3-0

Liverpool sekarang berada di urutan kedua dalam daftar tim paling tak terkalahkan di pertandingan kandang Liga Premier. Chelsea, yang belum pernah kalah dalam 86 pertandingan kandang, berada di puncak daftar.

Chelsea mencapai prestasi itu dari 2004 hingga 2008. Mereka mencetak rekor kekalahan ke-87 Chelsea dari Liverpool 0-1. Single Sobi Alonso mengakhiri rekor tipis Chelsea.

Perjalanan Liverpool untuk menyamakan atau memecahkan rekor Chelsea masih jauh. Untuk menyamai rekor Chelsea, Liverpool harus melalui 22 laga kandang tak terkalahkan di Premier League.

Liverpool memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Namun, situasi Liverpool sedikit berbeda musim ini akibat badai cedera. Setelah mengatasi Fabinho dan Andy Robertson, Liverpool kehilangan Nabi Geeta yang cedera dalam pertandingan melawan Leicester.

READ  Honda akhirnya membawa N-box ke Indonesia

Baca lebih lajut: Mohammed Salah kembali dan siapa yang mengorbankan Diego Jota on Fire, Globe?

Alhasil, Liverpool saat ini kehilangan delapan pemainnya karena cedera. Selain Geeta, Liverpool lebih dulu kalah dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Diego Alexandra, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sherton Shakiri.

Sebelumnya, Mohammad Salah juga masuk dalam daftar setelah mendapat tes positif untuk Pemerintah-19. Namun, dalam tes PCR terakhir Salah dia mengatakan dia negatif untuk Kovit-19 sehingga dia bisa kembali berlatih dengan rekan satu timnya.

Melihat situasi Liverpool saat ini, The Reds lebih fokus dari pertandingan. Setelah membuat hasil bersih di setiap pertandingan, orang hanya bisa melihat seberapa dekat Liverpool dengan rekor Chelsea.