Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Liverpool protes UEFA setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022, UEFA meminta maaf: Okason Bola

Federasi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) meminta maaf atas insiden yang terjadi sebelum final Liga Champions 2021-2022 Itu menambahkan sesuatu Liverpool Melawan Real Madrid Minggu, 29 Mei 2022 pukul WIB. Permintaan maaf itu datang tak lama setelah tim Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid.

Saat itu, kubu Liverpool mendesak UEFA untuk mengusut tuntas kasus tiket palsu yang beredar di stadion, sehingga menunda kick-off final Liga Champions 2021-2022 selama 35 menit.


(Situasi di area State de France sebelum final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid)

“Kami kecewa dengan masalah di Gerbang Negara Prancis. Kami secara resmi meminta UEFA menyelidiki masalah yang tidak dapat diterima ini,” kata Liverpool dalam sebuah pernyataan.

Oleh karena itu, melalui situs resminya Sabtu (4/6/2022), UEFA sangat menyayangkan adanya dugaan insiden tiket palsu yang berujung bentrok antara suporter dan petugas keamanan.

Diketahui, insiden mengerikan terjadi sebelum pertandingan antara Liverpool dan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. Saat itu, penonton yang ditahan di dekat State de France bentrok dengan aparat keamanan.

Keributan itu disebabkan oleh kerumunan suporter yang tidak masuk ke dalam stadion kejayaan Prancis. UEFA menduga ini karena penonton ingin masuk ke stadion menggunakan tiket palsu.

Sehingga, mereka yang terlibat perselisihan dengan aparat keamanan pun ikut berselisih. Akibat insiden tersebut, pertandingan ditunda selama hampir 40 menit, menunggu para suporter masuk.

Namun, tidak semua fans di luar cukup beruntung untuk masuk ke dalam stadion. Mereka menunggu selama setengah jam dan beberapa dari mereka bahkan tidak bisa masuk ke dalam.

READ  Belum Ada Setahun di Newcastle, Gelandang Ini Sekarang Sudah Diminati Real Madrid

Liverpool vs Real Madrid

UEFA mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada penggemar atas insiden tersebut dan meminta maaf atas insiden tersebut. Mereka juga berjanji akan melanjutkan penyelidikan penyebab insiden tersebut.

“UEFA ingin meminta maaf kepada semua penonton yang mengalami atau melihat peristiwa mengerikan dan tragis hingga final. Liga Champions Pada 28 Mei 2022 di State de France di Paris pada malam UEFA, perayaan sepak bola klub Eropa.

“Tidak ada penggemar sepak bola yang berada dalam situasi itu dan itu tidak boleh terjadi lagi.”

“Oleh karena itu, setelah acara tersebut, UEFA menugaskan tinjauan independen untuk mengidentifikasi kekurangan dan tanggung jawab semua perusahaan yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi final,” tambah federasi yang berbasis di Swiss.

Hanya Real Madrid yang menang Liverpool Vinicius Jr. dengan satu gol di final dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan ini, Real Madrid yang berlaga di Liga Champions berhasil meraih gelar ke-14.