Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Makin tegas, Kementerian Perhubungan kembali membabat 4 unit truk otol

Jakarta, Kompas.com – Kementerian Komunikasi ( Menteri Transportasi) Ulang Normalisasi Untuk pengangkutan barang yang melebihi dimensi dan kargo, alternatif Dimensi di atas pemuatan (ODOL).

Totalnya ada empat Truk ODOL Dipotong di tipe teknis Bandar Paung Sekaki (PRPS), Bekanbaru. Keempatnya diatur untuk kembali ke dimensi aslinya.

Pudi Sethiadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, mengatakan pemotongan itu akan dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk membebaskan Indonesia dari Otol pada tahun 2023.

“Sekarang sudah ada normalisasi bertahap Pusat Pengelolaan Angkutan Darat (PPDT) Zambi, Padang, Lampung dan daerah lainnya. Laporan Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Bersama Kapolri, Kementerian Perhubungan bersiap menghapus ODOL

“Tiket itu tidak memberikan efek pengekangan. Saya juga mencatat bahwa perintah penahanan adalah banding dan Pasal 277 (UU No. 22 tahun 2009) karena baik operator maupun badan mobil sudah didenda dan dikenakan sanksi,” ujarnya. .

Menteri Transportasi Pemotongan truk autol di Rhea oleh Kementerian Perhubungan

Empat truk yang dibongkar terdiri dari dua unit kapal tanker bahan bakar, satu unit kapal tanker CPO, dan satu unit. Truk kargo. Kendaraan dikembalikan ke ukurannya sesuai dengan dimensi standar.

Tindakan pemotongan ini diyakini bisa dijadikan aturan bagi pengusaha angkutan produk dengan kendaraan ODOL.

Tak hanya itu, sebagai upaya mencegah kemunculan truk ODOL, Kementerian Perhubungan akan memperketat pengujian kendaraan, khususnya di daerah.

Baca juga: Ini rekomendasi Aftrindo untuk melengkapi truk ODOL

“Sebagian besar kendaraan ODOL yang ada Truk kargo. Kami sekarang sedang dalam proses mengatur pengujian di kabupaten dan kota. Kalau tidak sesuai akreditasinya, nanti kita tutup setelah peralatan dan petugas yang berkompeten, karena ini semua langkah pengamanan, ”kata Pudi.

Pemotongan truk autol di Rhea oleh Kementerian PerhubunganMenteri Transportasi Pemotongan truk autol di Rhea oleh Kementerian Perhubungan

“Saat ini kami sedang melakukan perluasan Peraturan Menteri Perhubungan Semua hukum Dengan demikian, ada peluang bagi sektor swasta, bengkel, dan badan pemegang merek (ABM) untuk menyiapkan uji coba. Kami berharap pemerintah kabupaten dan kota aktif melaksanakan pengaturan ini, ”ujarnya.

READ  Moms! Stok Antum Gold kosong, laris manis ....