Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Media Vietnam serang Timnas Indonesia U-19 dan Shin Tae-yong: Okeson Bola, khawatir Timnas Vietnam U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

takut Timnas Vietnam U-19 pingsan Piala AFF U-19 2022Outlet media Vietnam, Zing News, diserang Timnas U-19 Indonesia Dan Shin Tae-yong. Zing News memberi tip kepada Timnas U-19 Indonesia untuk mengalahkan Timnas U-19 Vietnam atau Timnas U-19 Thailand pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Memang, jika timnas U-19 Indonesia bisa mengalahkan salah satu dari dua tim di atas, maka tim Garuda Nusantara tidak harus bergantung pada Vietnam dan Thailand untuk nasib mereka di final. Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah gagal mengalahkan Thailand dan Vietnam.



(Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022)

Meski memiliki selisih gol yang sangat kompetitif dan koleksi poin yang mirip dengan Thailand dan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, timnas Indonesia U-19. Kekalahan head-to-head dari Vietnam dan Thailand.

“Tim yang kuat tidak pernah membiarkan tim lawan menentukan nasibnya. Melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-19 memiliki dua pertandingan yang menentukan melawan Vietnam dan Thailand,” tulis Zing News.

Zing News melanjutkan, “Jika tim Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam atau Thailand atau setidaknya bermain dengan skor, timnas Indonesia U-19 bisa diuntungkan. Namun, timnas Indonesia U-19 tidak bisa melakukannya.”

Jing News juga memberikan pembelaan. Baik PSSI maupun Shin Tae-yong tidak boleh menyalahkan Tim Nasional U-19 Vietnam dan Tim Nasional U-19 Thailand, kata mereka.

Sebagai catatan, PSSI telah mengajukan protes resmi kepada AFF untuk mengusut dugaan perselingkuhan antara Timnas U-19 Thailand melawan Timnas Vietnam U-19. PSSI menyoroti prinsip fair play yang tidak diterapkan Vietnam dan Thailand di 15 menit terakhir pertandingan atau saat skor masih imbang 1-1.

READ  Sopir truk pasir Gunung Semaru, Cock Torick: Ya, saya bersimpati!

Timnas U-19 Vietnam vs Timnas U-19 Thailand

(Tim Nasional U-19 Vietnam Vs Tim Nasional U-19 Thailand Menggoda Tuduhan)

Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan bahkan melontarkan pernyataan berani. Dia mengatakan Thailand dan Vietnam harus didiskualifikasi jika terbukti bersalah Piala AFF U-19 2022. Namun, Jing News mengajukan pembelaan.

Pelatih Shin Tae-yong harus disalahkan, bukan Thailand atau Vietnam. “Indonesia gagal memanfaatkan peluang itu,” kata Jing News.

Sekarang, menarik untuk melihat respon apa yang akan ditunjukkan AFF setelah protes PSSI. Jika terbukti bersalah, apakah Thailand dan Vietnam akan menerima hukuman yang pantas dari AFF?