September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mencuri sorotan adalah kemewahan seperti Sleeper Bus Legacy SR3

Jakarta

Laksana merupakan salah satu badan yang berpartisipasi dalam Kaikindo Indonesia International Auto Show (2022). Produsen karoseri Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan generasi terbaru Legacy SR3. Platform Legacy SR3 ditawarkan tidak hanya dalam model dek tunggal tetapi juga dalam model bus tidur.

Ada dua model sleeper bus yang ditawarkan Laxana dengan body Legacy SR3, yakni model Suits Class milik PO Sudiro Tunga Jaya (STJ) dan model Combi Suits milik PO Sinar Jaya. Sedikit info, Suites Class memiliki konfigurasi full reclining seat, sedangkan Suites Combi menggunakan kombinasi kursi biasa dan kursi tidur.

Secara visual, Legacy SR3 Suites Class hadir dengan desain baru yang mewah dan elegan. Desain selendang dan sekat terlihat berbeda. Bahkan desain lampu depan dan belakang menjadi ciri khas Legacy SR3.

Yang baru di kelas Legacy SR3 Suites adalah kursi yang sekarang menerima konfigurasi 2+1. Dengan pengaturan tempat duduk seperti itu, jumlah penumpang bertambah dari 23 penumpang menjadi 32 penumpang. Asyiknya lagi, yang bawa pasangan bisa duduk di kabin yang sama bukannya terpisah seperti konfigurasi 1+1.

Seperti bus tidur mewah Legacy SR3 Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Bus ini memiliki banyak fitur seperti toilet, charger USB 24 volt, monitor TV Android 12,5 inci dan sistem audio. Nuansa kabin bus ini terlihat sporty dengan warna gelap terang.

Tingkatkan ke model Legacy SR3 Suites Combi, yang memiliki konfigurasi tempat duduk bersandar 20 kursi (2+1). Kursi reguler adalah 15.

Fitur bus ini antara lain TV LED 32 inci, monitor TV Android 12,5 inci, sistem audio, toilet, charger USB 24 volt, CCTV, dan sensor parkir.

READ  Belum Diluncurkan, Suzuki Grand Vitara Kebanjiran Pesanan
Seperti bus tidur mewah Legacy SR3Seperti bus tidur mewah Legacy SR3 Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Tonton videonya”Pertama kali menggunakan PO bus suites Combi Garapan Laksana dari Cibitung
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lt)