Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa Mandalika Disebut sebagai Sirkuit Terlengkap bagi MotoGP?  Halaman semua

Mengapa Mandalika Disebut sebagai Sirkuit Terlengkap bagi MotoGP? Halaman semua

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina Grand Prix Indonesia a dig digal waktu dekat di sirkuit yang baru untuk MotoGP. sirkuit ini unik karena disebut Sebagai salah satu sirkuit terlengkap.

Karakter Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, dalam acara talk show dialog “Highlight MotoGP Qatar and Preview Grand Prix of Indonesia”. Acaranya digelar di Hub GP Mandalika di Oval Atrium, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022).

Bincang-bincang tersebut menghadirkan mantan pebalap nasional Ahmad Jayadi dan wartawan senior Arief Kurniawan.

Lanjut: Tiket MotoGP Mandalika Tersisa buat Hari Pertama dan Kedua

Menurut Jayadi, Sirkuit Mandalika Menjadi salah satu sirkuit terlengkap yang ada di dunia. Sirkuit tersebut memiliki karakter pengirim.

Dok. MGPA Talkshow bersama mantan pebalap nasional Ahmad Jayadi dan wartawan senior Arief Kurniawan di Mandalika GP Hub

“Itu tikungan kecepatan tinggi di trek utama. Tapi kalau Mandalika itu tikungan kecepatan tinggi, belok U, dan lurus,” kata Jayadi.

Jayadi menyebutkan, kamu hanyalah pebalap yang bisa kamu jadikan sedumikan kelas atas dengan ciri khas mandalika yang cocok, tiba-tiba kamu jadi sebagian besar sirkit dunia.

“Jadi, ketika orang atau pebalap bisa menyetel motornya dengan baik sesuai dengan karakter mandalika, secara otomatis dia akan bagus di setiap sirkuit,” ujar Jayadi.

Lanjut: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai 8 Maret 2022

Menurutnya, Sirkuit Mandalika adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana Anda dapat mencari milik Anda atau salah satu dari kata Latin data MotoGP berikut, bahkan jika Anda mendapatkan semua informasi terbaru yang Anda butuhkan untuk mengikuti motor.

Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok. Dok. Chaerul Manek Ismail / Shutterstock.com Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di Lombok.

Sementara menurut Arief, Mandalika adalah satu-satunya karakter dalam serial tersebut Sirkuit Assen di Beland dan Pulau Philip di Australia. Jalannya balapan diprediksi akan sulit ditebak.

READ  Mengapa Shin Tae-yong belajar tentang Islam setelah menjadi pelatih tim nasional Indonesia: Okaseon Pola

“Mandalika akan menjadi sirkuit ketiga, di MotoGP, setelah Assen dan Philip Island, yang berkarakter cepat dan mengalir. Arief.

Arief menyebut trek lurus di Mandalika tidak panjang, Tapi, komudian bertemu dengan tikungan teknis yang mengalir. Bicara soal cepat dan mengalir, biosanya balapan akan berlangsung seru.

Foto milik Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021).  Pengcatan sudut trek, trotoar dan tepian trek sirkit mandalika menggunakan tiga warna yaitu warna merah puthang yan menandak trotoar yang sebagai pembalap pada lintasan dan perang hijap ya koru kopa kompa kompa.  ANTARA FOTO / Ahmad Subaidi / aww.ANTARA FOTO / AHMAD SUBAIDI Foto milik Sirkuit Jalan Internasional Pername Mandalika di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengcatan sudut trek, trotoar dan tepian trek sirkit mandalika menggunakan tiga warna yaitu warna merah puthang yan menandak trotoar yang sebagai pembalap pada lintasan dan perang hijap ya koru kopa kompa kompa. ANTARA FOTO / Ahmad Subaidi / aww.

“Kita sulit menebak siapa yang menang. Cepat dan mengalir di Mandalika terletak dari Tikungan 5-6, indra 7-8-9 dan juga 13-14-15,” kata Arief.

Arief menyebutkan, di Assen bisazi 5 pebalap bersaing di barisan depan hampir sepanjang balapan, begu pergi ke Philip Island.

“Aku hanya akan nge-break (berbicara jarak) bar di antah berantah,” kata Arief.

Dapatkan pembaruan terbaru berita pilihan dan berita terbaru Setiap hari dari Kompas.com. Klik link di grup Telegram “Kompas.com News Update”. https://t.me/kompascomupdate, komudian bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram di ponsel terbaru.