Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MU mencapai perempat final setelah mengalahkan Burnley

MU mencapai perempat final setelah mengalahkan Burnley

Manchester

Manchester United melaju Babak Kelima Carabao Cup 2022/2023. Ini setelah kemenangan Setan Merah Burnley 2-0.

Pada laga babak keempat atau 16 Besar di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) dini hari WIB, MU mencetak gol di tiap babak. Christian Erickson Dan Marcus Rasford.

MU menunggu hasil imbang untuk menentukan lawannya di babak kelima atau bisa disebut babak perempat final.

Tren kompetitif MU vs Burnley

MU menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya, termasuk pemain yang kembali Piala Dunia 2022Orang-orang seperti Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen dan Marcus Rashford.

MU menekan Burnley sejak awal dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Alejandro Garnacho memiliki peluang di menit kedelapan.

Fernandez memberikan bola kepada Garnacho dengan mudah saat lini belakang Burnley mulai melakukan kesalahan, namun tembakan pemain muda Argentina itu berhasil ditepis oleh Bailey Peacock-Farrell.

MU terus menekan untuk mencetak gol yang baru datang pada menit ke-27. Nama Eriksen tercatat di papan skor saat ia meraba-raba umpan silang Aaron van-Bissaka di depan gawang.

Christian Eriksen membuka skor untuk Man United untuk menjadikannya 1-0. Foto: Getty Images/Louise Story

Kemenangan 1-0 membuat MU semakin bernafsu menekan Burnley dan mencari gol lagi. Namun, gawang MU nyaris jebol di menit ke-36 akibat kesalahan kiper Slovakia yang diselamatkan Martin Dubravka.

Dubravka gagal mengamankan bola pojok dengan baik dan menimbulkan kekacauan di depan gawang. Bola mengarah ke gawang yang kosong, tapi Casemiro dengan cepat menghalaunya.

Anthony Martial memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-40 melalui tembakan melengkung, namun Peacock-Farrell menepisnya.

READ  Cristiano Ronaldo mengungkapkan kunci tim nasional Portugal, mengalahkan Irlandia: Oxon Bola

Memasuki babak kedua, MU masih mendominasi dan memiliki peluang di menit ke-50 melalui Scott McTominay yang melakukan first time shot namun melebar.

Rashford menggandakan keunggulan MU pada menit ke-57. Serangan balik dimulai dengan umpan McTominay ke Rashford yang berlari ke kanan.

Rashford membawa bola ke kotak penalti Burnley dan menipu seorang pemain sebelum menempatkan bola di luar jangkauan Peacock-Farrell.

MANCHESTER, INGGRIS - 21 DESEMBER: Marcus Rashford dari Manchester United mencetak gol kedua selama pertandingan Putaran Keempat Piala Carabao antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford pada 21 Desember 2022 di Manchester, Inggris.  (Foto oleh Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)Marcus Rashford mencetak gol kedua Man United. Foto: Getty Imack/Matthew Peters via Manchester United

Burnley berusaha mencari gol namun selalu sia-sia karena pertahanan MU yang rapat. Tim tamu memiliki peluang di menit ke-68 melalui Darko Surlinov, tetapi melebar.

Begitu juga di menit ke-82 peluang Ashley Barnes masih tepat sasaran.

Pengganti Anthony memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-85 jika Peacock-Farrell tidak menepis tembakannya.

Skor tetap 2-0 hingga akhir pertandingan MU vs Burnley kelengkapan.

Antrean pemain

Manchester United: Martin Dubravka; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 72′), Casemiro, Victor Lindelof, Tyrell Malaysia (Brendan Williams 85′); Scott McTominay, Christian Erickson; Marcus Rashford (Fred 85′), Bruno Fernandes, Alexandre Grenache (Anthony 59′); Anthony Martial (Anthony Gordon 72′).

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Connor Roberts, Taylor Harwood-Pellis, Jordan Bayer, Ian Matsen (Charlie Taylor 90′); Josh Cullen, Jack Cork (CJ Egan-Riley 90′); Manuel Benson (Dargo Surlinov 64′), Josh Brownhill (Samuel Bastian 90′), Johan Gudmundsson; Ashley Barnes (Scott Twain 83′).

.

Tonton videonya”Gol solo run Marcus Rashford memastikan kemenangan bagi MU
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)