Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Foto seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an.  (Photomuseum Belanda via Facebook potret sejarah Indonesia)

Netizen: Foto lama seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an: Keindahan alam pada zamannya

Foto seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an. (Photomuseum Belanda via Facebook potret sejarah Indonesia)

Hitekno.com – Orang-orang di masa lalu memiliki disposisi kerja sejak usia dini. Foto lama Gadis pemetik beras Pada tahun 1930-an ia mampu menarik perhatian Warganet.

Akun fan page Facebook, Potret Sejarah Indonesia, membagikan foto seorang wanita dengan nasi di tangan.

Potret seorang gadis memetik padi di Yogyakarta (Kepulauan India-Belanda) sekitar tahun 1935“Potret Catatan Sejarah Indonesia tertulis.

Postingan yang dibagikan itu mampu menarik perhatian setelah menerima ratusan komentar dari lebih dari 50.000 suka dan netizen.

Kita bisa melihat seorang wanita mengenakan kemban melihat ke kamera. Gadis itu terlihat mengikat rambutnya dengan aksesoris di dekat kepalanya.

Foto seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an. (Photomuseum Belanda via Facebook potret sejarah Indonesia)

Banyak netizen yang memuji wajah gadis tua itu. Beberapa orang tidak menganggap tangan wanita sebagai tanda bahwa dia adalah seorang pekerja keras.

Kegiatan menanam dan memanen rakyat Indonesia (dulu dikenal dengan nama Hindia Belanda) banyak terekam di Internet. Museum Foto Belanda, Perpustakaan Universitas LeidenHari Arsip Nasional Belanda.

Dalam mengolah benih padi menjadi beras, ada banyak langkah yang biasanya dilakukan oleh masyarakat masa lalu. Sereal atau biji-bijian harus dipisahkan dari jerami padi.

Dikutip WikipediaPemisahan dilakukan dengan cara memukul-mukul seikat beras agar bulir-bulirnya terlepas (kini bisa menggunakan alat pemisah biji-bijian).

Foto seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an.  (Photomuseum Belanda via Facebook potret sejarah Indonesia)
Foto seorang wanita memetik padi di tahun 1930-an. (Photomuseum Belanda via Facebook potret sejarah Indonesia)

Salah satu langkah yang tidak boleh dilewatkan adalah proses pemukulan dengan serangga dan motor. Beras atau biji-bijian dipukul dengan serangga (tongkat kayu tebal) sampai beras dipisahkan dari kulitnya. Foto sekolah lama Netizen melontarkan berbagai pendapat tentang seorang gadis pemetik beras di tahun 1930-an.

READ  Bola api misterius terlihat melintasi langit malam di Midwest Amerika Serikat

Sosok yang unik dengan banyak kesederhanaan dan kearifan lokal“Potong Moc ** m * d Kamu ** f.

Masya Allah indahnya pemandangan pada zamannya“Fuji Su ** lengan * n Go ** ra.

Foto Rice Fist ini menarik perhatian Netizen.  (Instagram / Potolavas)
Foto jadul kegiatan meninju padi tahun 1940-an. (Instagram/potolawas)

Anda dapat mengetahui dari posturnya bahwa dia masih seorang wanita muda. Tapi melihat tangannya, dia terlihat seperti pekerja berat. Saya percaya dia adalah Husnul Kotima“Komentar Re ** ta ** ri.

Jadi inget jaman dulu, waktu saya panen padi, saya pakai paku-ani untuk memotong padi. Potong nasi menjadi beberapa bagian, ikat dan jemur di bawah sinar matahari. Setelah kering, kocok dalam mortar“Kenang Er * yo **.

Kecantikan sejati tidak membutuhkan pakaian mahal dan riasan mahal,” tulis Aj**g. Sebuah rekaman foto lama seorang wanita pemetik padi tahun 1930-an menarik perhatian Netizen, bagaimana menurut kalian?