Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi ruang tamu monokromatik.

6 Cara Membuat Ruang Tamu Sempit Hebat dan Cerah

Jakarta, Kompas.com – Apa Ruang keluarga Apakah Anda tersandung dan gelap? Jangan khawatir, Anda bisa Ruang tamu sempit Terlihat luas dan cerah, sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk menyambut tamu.

Ada anggapan bahwa mengecat dinding dengan warna putih akan membuat ruangan menjadi luas dan cerah. Meskipun anggapan ini tidak salah, ada banyak cara untuk membuat ruangan menjadi luas.

Dilaporkan dari Rumah dan kebun, Selasa (8/6/2021), Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat ruang tamu yang sempit terlihat lebih cerah dan luas.

Baca juga: 4 cara utama untuk mendekorasi ruang tamu yang netral

1. Pilih warna dengan hati-hati

Menciptakan ruang tamu yang terang dan luas bukan berarti Anda tidak bisa memiliki warna. Warna gelap pada dinding menciptakan kesan sebaliknya.

UNSPLASH / MINH PHAM Deskripsi ruang tamu monokromatik.

Namun, jika Anda memilih warna yang hangat dan cerah seperti koral, ruangan akan terlihat lebih luas dan cerah. Gunakan warna putih pada kayu dan bingkai.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Informasi, inspirasi dan Intelijen dari Surel Kamu.
Registrasi Surel

Buka jendela dan gorden secara teratur untuk memungkinkan sinar matahari. Selain itu, alih-alih berinvestasi Mebel kayu Pilih furnitur berwarna kayu gelap dan terang.

2. Gunakan kaca

Jangan ragukan kekuatan cermin karena mereka akan mengubah ruang dan memperbesar ruangan secara visual. Namun, Anda harus melakukannya dengan benar.

Baca juga: Tips menata kotak sudut di ruang tamu

Tempatkan cermin untuk memantulkan cahaya dari jendela, yang merupakan cara pasti untuk menambah cahaya dan kecerahan. Namun, gunakan cermin besar dan jangan gunakan cermin kecil.

3. Lampu lapisan

Untuk membuat ruang tamu terlihat lebih cerah, gunakan lampu berlapis. Meski sinar matahari bisa masuk ke ruang tamu, Anda bisa menambahkan lampu plafon atau standing lamp.

READ  Perhatian! Para lajang mungkin akan marah jika Anda ingin mengucapkan kelima kalimat ini

Kuncinya adalah memvariasikan ketinggian lampu. Anda bisa berinvestasi pada lampu meja dengan bentuk dan model yang unik untuk ditambahkan elemen dekoratif.

4. Jangan memilih furnitur “berat”

Furnitur berat memancarkan cahaya dari ruang tamu, dan furnitur besar. Sebagai gantinya, pilih furnitur yang lebih ringan secara visual seperti kaki sempit dan bingkai tipis.

Baca juga: 5 Inspirasi Lemari Pakaian Sudut Ruang Tamu Estetika

“Untuk mendapatkan nuansa ringan dan luas di ruang tamu Anda, sebaiknya kombinasikan furnitur dengan sentuhan akhir alami yang lebih ringan seperti pernis lembut, daun perak artisan, atau marmer yang dipoles,” jelas Louis Bradley, pendiri Design Studio.

Deskripsi ruang tamu dengan warna biru.UNSPLASH / NATHANA REBOUCAS Deskripsi ruang tamu dengan warna biru.

“Saat memilih furnitur, berhati-hatilah saat mempertimbangkan ukuran dan hindari pilihan yang terlalu besar, yang terkadang bisa membuat ruangan terasa gelap,” kata Bradley.

5. Pilih Sofa Netral

Sofa Ruang tamu akan memiliki furnitur yang sangat besar, jadi lebih baik memilih warna dan ukuran sofa yang tepat.

“Sofa netral dapat membantu menerangi suatu ruang, tetapi perlu diingat bahwa netral tidak harus berarti memilih desain yang kosong. Pilih sofa dengan detail yang indah seperti lekukan, kancing atau lekukan, yang tidak akan mempengaruhi desain ruangan. sedikit karakter,” jelas Direktur Sosiologi Susie McMahon. .

Baca juga: Simak cara memilih sofa berdasarkan ukuran ruang tamu

“Selain itu, bantal sofa dalam nuansa dan bentuk yang berani membuat tampilan lebih hidup. Atau, kursi beraksen adalah cara yang bagus untuk menambahkan warna dan dengan mudah meningkatkan tampilan ruang gelap,” lanjut McMahon.

6. Pilih gorden yang ringan

Tirai yang tebal dan gelap menghalangi cahaya dan menciptakan suasana paling menyenangkan di ruang tamu. Tirai jenis ini tidak ideal untuk proyek ringan dan ringan.

READ  SpaceX akan memuat piringan Starling pada prototipe Starship yang ditingkatkan

Pilih gorden dengan warna dan desain yang halus. Tirai ini melengkapi ruang tamu.

Tambahkan aksen pada elemen dekoratif lainnya seperti piring besar berdesain wol. Ini membantu untuk menarik perhatian ke aspek lain dari ruangan.