Juni 17, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Newcastle Vs MU: Siapa yang akan mengakhiri paceklik gelar?

Newcastle Vs MU: Siapa yang akan mengakhiri paceklik gelar?

Jakarta

terakhir Piala Liga Inggris Musim ini akan menghadirkan pertarungan antara Newcastle United vs Manchester United. Dengan waktu yang lama kedua tim tanpa gelar, siapa yang akan memuaskan dahaga mereka akan trofi?

Musim ini, Newcastle sedang dalam performa terbaiknya selama dua dekade terakhir. Kepemilikan baru memberi tim kesempatan hidup baru dan harapan baru di antara para pendukung yang berada di titik terendah.

Di ajang yang juga dikenal dengan Carabao Cup itu, Newcastle tampak ngotot. Mereka melaju ke partai puncak, menyingkirkan Tranmere Rovers, Crystal Palace, Bournemouth, Leicester City, dan terakhir Southampton.

Itu adalah final pertama The Magpies dalam 24 tahun dan terlama sejak terakhir kali mereka menjuarai kompetisi kelas utama. Sepanjang sejarah, mereka belum pernah menjuarai Piala Liga Inggris.

Namun lawan Newcastle di final tidaklah mudah, yaitu Manchester United yang mengalahkan mereka 2-0 di Final Piala FA 1999 dengan gol dari Teddy Sheringham dan Paul Scholes. Seperti mereka saat ini, prestasi The Red Devils kian menanjak.

Gelar terakhir yang dibawa MU adalah Liga Europa 2017, saat masih diasuh oleh Jose Mourinho. Hampir enam tahun kemudian, lemari piala menunggu untuk diisi ulang.

MU dan Newcastle bertemu di final FA Cup 1999. Foto: PA Images via Getty Images/Neil Simpson – EMPICS

Kedua tim sangat termotivasi untuk menang. Newcastle akan berusaha membuktikan bahwa era baru mereka dengan federasi baru akan penuh dengan trofi, dimulai dengan Piala Liga Inggris.

Sedangkan MU ingin ‘kembali ke alam’ sebagai raja Inggris era 1990-an dan 2000-an. Mereka ingin menghapus label sebagai asosiasi kaya tanpa arah yang melekat pada mereka dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran Erik den Haag musim ini juga langsung mengubah mood klub.

READ  RRQ Hoshi Kalah, Leslie Jadi Juara MPL ID S10 AS ONIC Esports Card

Masih harus dilihat siapa yang akan mengangkat trofi di Wembley pada 26 Februari. Newcastle atau United?

(adp/mentah)