Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nikmati pemotretan dengan Xiaomi Redmi Note 13 5G di studio foto

Nikmati pemotretan dengan Xiaomi Redmi Note 13 5G di studio foto

KOMPAS.com – Ponsel pintar terbaru Xiaomi dari pajak Redmi Catatan 13 Seri tersebut akan segera hadir di Indonesia, termasuk Redmi Note 13 “standar”, dengan dua model berbasis konektivitas jaringan seluler, 5G dan 4G.

Meskipun Sistem-on-Chip Dan dukungan jaringan selulernya berbeda ya Xiaomi Redmi Catatan 13 5G dan 4G keduanya memiliki banyak kesamaan seperti layar AMOLED 6,67 inci 120 Hz dan baterai 5.000 mAh. Pengisian cepat 33 watt

Baca Juga: Inilah Perbedaan Xiaomi Redmi Note 13 5G dan 4G Tampaknya Segera Masuk Indonesia.

Kamera utama pada kedua ponsel ini dibekali resolusi dan fitur 108 MP Zoom dalam sensor Jadi dikatakan mengaktifkan efek zoom 2x tanpa mengurangi kualitas gambar.

Tidak ada kamera telefoto, tapi bisa melakukan zoom

KompasTekno Saya mencoba Redmi Note 13 5G varian Arctic White untuk memotret modelnya Pengaturan Studio. Sedikit perbedaan pada desain ponsel ini adalah susunan kamera belakangnya berbentuk persegi.

Redmi Note 13 5G sebenarnya tidak memiliki kamera Telefoto. Selain kamera utama, dua kamera lainnya masing-masing merupakan kamera Lebar ekstrim Dan Makro.

KOMPAS.com/ OIK Yusuf Kamera utama Xiaomi Redmi Note 13 5G mampu menangkap detail dan berbagai warna dalam kondisi gelap dan kontras tinggi.

Namun, aplikasi kamera Redmi Note 13 5G menunjukkan opsi zoom 2x. Hal itu diwujudkan melalui teknik Zoom dalam sensor Tak lain hanya mengambil gambar dari bagian tengah sensor kamera utama saja.

Efeknya serupa PenanamanArtinya, bidang pandang mengecil dan menyerupai bidang pandang kamera Focal length 2x (2x zoom) dari kamera utama.

Baca Juga: Bocoran Desain Redmi A3, Punya Modul Kamera Seperti Xiaomi 13 Ultra?

READ  Pengembang game 'Stray' mengumpulkan dana untuk membantu kucing jalanan

Berkat resolusi sensor kamera utama yang tinggi, 108 MP, gambar yang diambil dari area tengah pun beresolusi lebih tinggi yakni 12 MP.

Berdasarkan pengalaman singkat KompasTekno Gunakan dan kualitas gambar hasilnya Perbesar 2x identik dengan gambar yang diambil dari kamera utama Penyematan piksel 108MP hingga 12MP

Perbandingan bidang pandang kamera utama Xiaomi Redmi Note 13 5G dalam mode 1x (foto kiri) dan tampilan zoom 2x.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Perbandingan bidang pandang kamera utama Xiaomi Redmi Note 13 5G pada mode 1x (foto kiri) dan tampilan zoom 2x.

Perbandingan kamera utama Xiaomi Redmi Note 13 5G dalam mode 1x (foto kiri) dan bidang pandang zoom 2x.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Perbandingan bidang pandang kamera utama Xiaomi Redmi Note 13 5G pada mode 1x (foto kiri) dan tampilan zoom 2x.

Mari kita lihat lebih dekat

Zoom in-sensor 2x menghasilkan gambar yang terlihat “lebih dekat” dibandingkan kamera utama, sehingga berguna jika Anda ingin mendapatkan komposisi yang rapat tanpa bergerak maju.

Misalnya di Pengaturan studio, pengguna Redmi Note 13 5G dapat beralih Konstruksi dari Tembakan sedang Agustus rapat Tekan tombol “2x” di aplikasi kamera untuk “memperbesar”.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 13 Series Masuk Indonesia Februari 2024

Fitur zoom in-sensor 2x (foto di bawah) juga dapat digunakan untuk mendapatkan komposisi yang lebih rapat, termasuk pengambilan gambar grup.KOMPAS.com/ OIK Yusuf Fitur 2x in-sensor zoom (foto di bawah) juga dapat digunakan untuk mendapatkan komposisi yang lebih rapat, termasuk pengambilan gambar grup.

Kamera utama Redmi Note 13 5G nampaknya mampu menghasilkan jepretan solid di lingkungan studio.Lampu, penyanggadan sub-model.

Ketersediaan fitur Auto-HDR membantu menjaga detail dalam situasi kontras tinggi, seperti pada salah satu sudut pengambilan gambar di mana lampu neon berwarna cerah bersinar.

Ada hal menarik saat membandingkan kamera Redmi Note 13 5G dan 4G. Aplikasi kamera pada Redmi Note 13 4G menawarkan zoom hingga 3x, sedangkan Redmi Note 13 5G memiliki zoom maksimal 2x.

READ  Sony memamerkan desain pengontrol PS5 baru, dengan "stik" analog sekarang Anda dapat menggantinya sendiri

Ponsel jajaran seri Redmi Note 13 akan tersedia di Indonesia pada Februari 2024. Namun Xiaomi belum membeberkan tanggal pastinya. Untuk Redmi Note 14 5G, ponselnya akan ditawarkan dalam pilihan warna Arctic White dan Graphite Black.

Layar Xiaomi Redmi Note 13 4G (kanan) dan Redmi Note 13 5G sama-sama menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dan memiliki bezel tipis di sekelilingnya.  Menariknya, seperti yang terlihat pada aplikasi kamera ini, Xiaomi Redmi Note 13 4G menawarkan zoom hingga 3x, sedangkan versi 5G hanya hingga 2x. KOMPAS.com/ OIK Yusuf Layar Xiaomi Redmi Note 13 4G (kanan) dan Redmi Note 13 5G sama-sama menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dan memiliki bezel tipis di sekelilingnya. Menariknya, seperti yang terlihat pada aplikasi kamera ini, Xiaomi Redmi Note 13 4G menawarkan zoom hingga 3x, sedangkan versi 5G hanya hingga 2x.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.