Juli 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

8 Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Layar Ponsel Tergores

8 Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Layar Ponsel Tergores

KOMPAS.com – Pengguna perlu tahu Cara mengatasi layar hp tergores. Layar merupakan bagian penting pada sebuah ponsel. masalah Layar ponsel tergores Biasa terjadi, terutama pada ponsel dengan jenis layar seperti ini Layar sentuh.

Ketika masalah layar ponsel bergaris terjadi, pengguna mungkin akan menghadapi masalah. Pasalnya, garis-garis yang muncul di layar ponsel dapat mengganggu tampilan sehingga membuat pengguna tidak dapat melihat konten dengan jelas.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Air pada Speaker HP, Penting untuk Mencegah Kerusakan

Jika masalah ini terjadi, garis-garis di layar mungkin berwarna hijau, merah muda, merah, hitam, biru, ungu, dan putih. Kemudian, Garis di layar ponsel Lebih dari satu dapat meluas secara vertikal atau horizontal.

Agar lebih jelas, contoh masalah layar hp bergaris ada pada gambar di bawah ini.

Pandangan Teknologi Penjelasan Masalah Layar HP Bergaris.

Tampilan layar ponsel yang terhalang garis seperti pada gambar di atas akan mengganggu pengguna. Pengguna harus mengetahui cara mengatasi layar ponsel bergaris karena dapat mengganggu.

Jadi, Cara menghilangkan garis pada layar hp? Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, simak uraian lengkapnya di bawah ini Cara memperbaiki layar hp yang tergores Mudah dan praktis.

Alasan layar ponsel bergaris

Sebelum mengetahui caranya, ada baiknya pengguna memahami terlebih dahulu penyebab layar ponsel bergaris. Jadi, Apa Penyebab Garis di Layar Ponsel Anda?? Layar ponsel tergores Bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Dikutip Otoritas AndroidPenyebab munculnya garis-garis pada layar HP biasanya adalah kerusakan pada komponen hardware.

Kerusakan ini bisa disebabkan oleh banyak kesalahan, misalnya ponsel terjatuh, terkena air dan penyalahgunaan lainnya. Berikut ini penjelasan mengenai berbagai penyebab layar ponsel bergaris:

READ  Unduh GB WhatsApp 2023 gratis, ini fitur baru | milipir

1. Tekanan pada layar ponsel

Layar ponsel bisa saja mengalami tekanan yang tidak terduga, misalnya saat ponsel tidak sengaja diduduki. Tekanan yang melebihi kemampuan layar ponsel akan memunculkan garis vertikal dan horizontal di layar.

2. HP Rendah

Jika terjatuh, meskipun tampilan luarnya terlihat bagus, ada kemungkinan ponsel akan mengalami kerusakan pada komponen internalnya. Kerusakan pada komponen internal dapat memicu munculnya garis-garis berwarna pada layar ponsel.

3. Injeksi air

Jika ponsel terendam air dan Anda mencoba menyalakannya, tindakan ini dapat menyebabkan korsleting pada komponen penting sehingga mengakibatkan munculnya garis vertikal dan horizontal di layar ponsel.

4. Paparan panas berlebihan

Paparan panas berlebih pada ponsel dalam waktu lama dapat merusak komponen utama pada layar. Suhu panas bisa datang dari mana saja, termasuk cuaca, meninggalkan ponsel di dalam mobil saat cuaca panas, dan mengisi daya ponsel saat bermain game.

5. Cacat perangkat lunak

Selain kerusakan pada komponen layar, masalah layar HP yang tergores juga bisa disebabkan oleh gangguan atau bug pada sistem software. Bug ini dapat menyebabkan masalah kinerja pada komponen HP.

Layar ponsel bergaris menjelaskan banyak alasan. Setelah mengetahui penyebabnya, berikut cara memperbaiki layar HP yang tergores dengan mudah dan praktis.

Baca Juga: 10 Cara Mudah dan Praktis Memperbaiki Layar Ponsel Bergerak Sendiri