Maret 2, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pele mengancam akan memecahkan rekor dengan Cristiano Ronaldo dan Messi: Oaxacan

Pemain bola Legenda dari Brasil, Kulit, Tercantum sebagai peraih tujuan dalam berbagai kategori. Pria yang tiga kali mengantarkan Brasil ke Piala Dunia ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level klub dan timnas.

Pele tercatat sebagai pesepakbola profesional yang mencetak 767 gol dalam 21 tahun hidupnya (1956-1977). Selain itu, Pele tercatat sebagai pemain dengan skor tertinggi di sebuah klub.

(Pele membela Santos)

Saat membela Santos pada 1956-1974, Pele mencetak 643 gol. Meski begitu, dua pos di atas diprediksi tidak akan bertahan lama. Sebab, dua pesepakbola paling konsisten dalam 13 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo Lionel Messi siap mengirimkan dua rekor di atas.

Koleksi 767 gol Pele hanya unggul 18 bola dari Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo mencetak 647 gol di level klub dan menambah 102 bola untuk timnas Portugal.

Dengan musim 2020-2021 yang masih panjang, Cristiano Ronaldo memiliki peluang besar untuk mengejar gol Pele. Juga, musim ini, sulit untuk menghentikan pipa Cristiano Ronaldo.

Baca lebih lajut: 5 Gol Liga Champions Terbanyak, Duel Ronaldo dan Messi

Terbukti Cristiano Ronaldo dari tujuh penampilannya mencetak sembilan gol. Awalnya, Cristiano Ronaldo punya kemampuan mencetak gol saat Juventus menjamu Dynamo Kiev Hari kompetisi Lima Grup G Liga Champions 2020-2021.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Bermain – Julukan Lionel Messi – hanya terpaut dua gol dari rekor Pele bersama Santos.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan Messi siap mengalahkan rekor gol Pele)

Sejak Barcelona terdaftar sebagai pemain tetap pada 2004, Lionel Messi telah mencetak 641 gol dalam 743 penampilan. Dengan musim 2020-2021 yang masih panjang, Lionel Messi diprediksi tidak akan kesulitan mencetak tiga gol tambahan.

READ  Sistem transaksi tol MLFF akan terintegrasi dengan teknologi pengukuran Odol

Sekadar informasi, Lionel Messi diprediksi hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021 mendatang. Pasalnya, meski kontraknya habis pada 30 Juni 2021, belum ada indikasi Lionel Messi akan segera memperpanjang masa jabatannya.

Jadi, meski berseragam Barcelona, ‚Äč‚ÄčLionel Messi masih punya peluang mengungguli rekor Pele. Menarik melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mencetak gol dari Pele sebelumnya.