Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pengemudi safety car WSBK Mandalika menyebut sirkuit aman dan cepat

Jakarta, KOMPAS.com – Pekan lalu, redaksi Kompas.com berkesempatan mengunjungi sirkuit Mandalika Tonton Balapan World Superbike (WSBK).

Kami berencana untuk mencoba Mobil keamanan Hyundai I30 Fastback N di Race Track. Tapi sayangnya, dewan redaksi tidak mencoba Mobil Performa tinggi ini disebabkan kebutuhan untuk menggunakan dua safety car yang tersedia, mengingat jadwal balap hari Minggu yang padat.

Sebaliknya, kami hanya diberi waktu singkat untuk mengamati mobil dengan diam-diam dengan dua pengemudi mobil keamanan resmi. Hyundai i30 Fastback N.

Baca selengkapnya: Perbedaan safety car Hyundai i30 Fastback N versi standar

Ditemui saat race break, Christian Siso Paris, petugas Mobil keamanan Rasio pembalap WSBK Babak Mandala Memenuhi standar balap dan sangat aman digunakan. Padahal, kata dia, sirkuit Mandalay merupakan jalur cepat.

“Sangat aman karena bundaran besar, dan jalurnya cepat,” kata Siso kepada Kompas.com pekan lalu saat ditemui di Mandalay.

Hyundai Hyundai i30 Fastback N

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Namun, kondisi cuaca selama balapan WSBK membuatnya tetap waspada dan bergerak. Hal ini terkait dengan keselamatan pengendara.

“Di sini (Sirkuit Mandalika) hujan sebentar, lalu kering, lalu hujan lagi. Pada balapan pertama kami bekerja sama dengan race director. Kata.

Baca selengkapnya: Lantas haruskah WSBK menjual safety car di Hyundai i30 Fastback?

Lanjut Siso, beberapa pembalap WSBK menabrak sirkuit Mandalay. Namun baginya, kecelakaan adalah hal yang wajar dalam dunia balap.

“Ada beberapa kecelakaan, tapi semuanya baik-baik saja. Tidak dalam posisi untuk menghentikan balapan. Semuanya aman,” katanya.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Responden juga, mesin BMW 535i Gran Turismo mati mendadak bengkel jawab disini