Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penyihir merah Gus Samsudin berbicara tentang penutupan Pertapaan

Plittor

Penyihir Merah angkat bicara usai penutupan Vihara Nur Tzat Sejati Gus Samsudin. Pesulap merah mengatakan bahwa banyak orang tahu bahwa melakukan Gus Samsuddin hanyalah tipuan.

“Alhamdulillah masyarakat (lebih luas) tahu bahwa warga khawatir dengan kebohongan dan tipu daya yang terjadi pada wali. Ini semua tipu daya, kebohongan atau hiburan yang mereka praktikkan selama ini,” jelas Marzal Ratiwal, yang bernama asli. . Untuk detikJatim, Senin (1/8/2022).

Marcel mengaku sudah terbiasa menutup vihara Gus Samsuddin. Karena tujuan awal Penyihir Merah adalah untuk mendemonstrasikan dan mengedukasi publik. Ia ingin menunjukkan bahwa yang dipraktikkan Gus Samsudin di YouTube-nya hanyalah konten.

Konteks pertapaan Khuz Samsuddin yang ditutup sementara. Foto: (FIMA Purvanti/Tedik Zadim)

“Saya tidak merasa puas atau apa pun (isu zuhud Gus Samsuddin ditutup) pengobatan adalah tipuan. Jadi tujuan pembuktiannya dari awal agar orang tidak percaya sesuatu yang salah,” katanya. .

Sedangkan terkait konten YouTube, lanjut Marcel, pihak Gus Samsud mengakui konten tersebut murni hiburan. Oleh karena itu, bukti konten tidak lagi diperlukan.

“Yang perlu dibuktikan obatnya itu nyata pakai ilmunya, bukan pakai trik itu, itu yang harus dibuktikan. Nanti setuju,” jelasnya.

Seperti diketahui, warga memasuki padepokan Guz Samsudin pada Minggu (31/7). Mereka menuntut penutupan kuil karena mengganggu.

Berdasarkan pantauan Chidakzadim, kedua pintu gerbang padepokan Khuz Samsuddin tadi pagi ditutup rapat. Suasana di depan biksu tampak biasa saja, dan para penduduk berlalu lalang seperti biasa. Beberapa anggota TNI/Polri terlihat berjaga di lokasi.

Tonton videonya”Gus Samsudin Patebogan di Blitar diremukkan warga
[Gambas:Video 20detik]
(tt/tt)