Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persib Vs Persis, Kondisi dan Peluang Penampilan Ramzan Sananda

Persib Vs Persis, Kondisi dan Peluang Penampilan Ramzan Sananda

Bandung, KOMPAS.com – Pertarungan klasik Persip Bandung vs Persis Solo Itu akan berlangsung pada minggu ke-24 Liga 1 2023-2024Minggu (4/2/2024) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persis Solo mencetak dua gol kemenangan di babak pertama. Ramados SanandaLini depan Laskar Sambarniawa tak bisa diperkuat lebih jauh.

Ramadan Sananda merupakan salah satu pemain lokal paling produktif yang telah mencetak 7 gol di Ligue 1. Ia hanya kalah telak dari Stefano Lilibali (Borneo) yang mengoleksi 8 gol.

Sayangnya, Sananda akan absen pada turnamen di GBLA. Timnas Indonesia Dia mengalami cedera pinggul.

Sananda menjadi salah satu pemain yang dikenal sebagai pelatih Shin Tae-yong Mati Piala Asia 2023 Namun ia malah tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang didaftarkan pada setiap hari pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Persib ingin pertahankan rekor terburuk Persib

Pada konferensi pers pra-pertandingan Persip vs Persis, Milomir Ceslija Pelatih kepala menegaskan Sananda butuh istirahat panjang.

“Sayangnya, situasinya tidak baik. Ini selalu menjadi masalah bagi tim saya. Kami meninggalkan pemain yang sehat dan mereka mengembalikan pemain yang cedera. “Sananda cedera dan butuh waktu untuk berlibur,” jelas Milo.

Galangan kapal. PSSI Bomber Timnas U23 Indonesia Ramadhan Sananda melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada laga pembuka Grup B Piala AFF U23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Jumat (18/8/2023).

Milo mengatakan Sananda membutuhkan waktu untuk pulih secara fisik dan mental.

Pelatih asal Bosnia itu yakin Sananda bisa segera kembali usai pertarungannya dengan Persib.

Baca Juga: Head to Head Percip Vs Percys, Duel Klasik Pembuktian Top Line

READ  Marini menjelaskan perbedaan cara kerja Ducati dan Honda - Rangansport

Banyak pertandingan internasional dan badannya lelah, makanya dia cedera. Tapi tidak ada yang peduli, kata Milo.

“Saat cedera, dia harus pulih secara fisik dan mental. Saya berharap setelah jeda (setelah pekan ke-24) dia bisa pulih dan siap bermain di pertandingan berikutnya,” kata Milo.

Selain Sananda, Percys tidak akan bisa bermain sebagai bek luar negeri untuk Jeimerson da Silva dari Brasil. Ia masih menghadapi sanksi dari Otoritas Regulasi (Komdis) PSSI.

Sebelumnya, Jaime mendapat kartu merah pada laga Persis melawan Arema FC pada 17 Desember 2023, selain kartu merah ia mendapat penalti tambahan yang membuatnya absen pada laga melawan Dewa United dan Persib.

Baca juga: Kenangan Persip Vs Persis, Gol Trivela Siro Alves yang Tak Ada Manfaatnya

Meski tidak memiliki banyak pilar, Milo berpesan kepada para pemainnya untuk tetap fokus dan disiplin dalam menjalankan rencana pertandingan.

Penting baginya untuk berlatih transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya. Milo siap melawan. Kemenangan terakhir Persis atas Mathura United juga terjadi di ibu kota.

“Saya fokus kedisiplinan taktik, pematangan di lini belakang sudah dilakukan, kami banyak berlari dan berlatih dengan kecepatan,” jelasnya.

“Bagi saya, penting untuk mempraktikkan perubahan dan memanfaatkan peluang. Kami siap untuk itu dan fokus saya adalah memaksimalkan kemampuan pemain di skuad saat ini,” ujarnya.

“Kami harus mengeluarkan yang terbaik dari starting 11 dan mereka harus menunjukkannya di lapangan,” jelasnya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Fokus Man City oleh Erling Haaland, MU Kejar Harry Kane