Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Posisi tuas transmisi otomatis yang benar saat mobil melakukan pemanasan

Posisi tuas transmisi otomatis yang benar saat mobil melakukan pemanasan

SOLO, KOMPAS.com – Sistem kerja mobil dengan Cara penyebaran Otomatis Manual jelas berbeda dengan mobil, oleh karena itu cara pemanasannya juga berbeda.

Untuk mobil matic, pemilik harus memposisikan tuas transmisi dengan benar agar proses pemanasan berjalan maksimal dan aman.

Evan, pemilik Evan Motor Honda Auto Clinic, mengatakan untuk mobil matic, pertahankan tuas transmisi pada posisi dan posisi B. Rem tangan Aktif.

“Untuk mobil matic, tuas transmisi di posisi P dan rem tangan aktif,” kata Ivan. Kompas.comJumat (25/5/2024).

Baca selengkapnya: [POPULER OTOMOTIF] Posisi tuas transmisi otomatis yang benar saat mendarat | NIK KTP Ganti Nomor SIM | Belajarlah dari seorang peramal yang pernah mengalami aquaplaning

KOMPAS.com/Adityo Wisnu Tuas Transmisi Wuling New Almas RS

Saat melakukan pemanasan mobil matic, usahakan jangan menyetel tuas transmisi ke N, karena bisa berbahaya.

“Sebisa mungkin jangan ke N, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan seperti rem tangan tidak bisa ditahan atau tuas matic tidak sengaja terdorong ke D,” kata Evan.

Hal serupa juga diungkapkan Foreman Nissan Bintaro Ibrohim saat melakukan pemanasan mesin Pada mobil matic, posisikan tuas matic di P untuk mengencangkannya.

“Sebaiknya mobil matic berada pada posisi P saat pemanasan mesin, hal ini akan menghindari mobil mogok, misalnya lupa menginjak rem tangan, apalagi saat berhenti di permukaan miring,” kata Ibrahim.

Selain itu, faktor keamanan juga tidak perlu dikhawatirkan karena anggapan pompa oli otomatis tidak bekerja pada posisi P adalah tidak benar.

Baca juga: Hyundai Palisade XRT Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Akan Dikirim Awal Juni 2024

READ  Halo jejaring sosial resmi diluncurkan di halaman Indonesia

Tuas Transmisi Honda WR-VKompas.com/Donny Tuas Transmisi Honda WR-V

“Tekanan oli pada posisi P dan N dan cara kerja transmisi matic sama, oli otomatis terpompa untuk mengisi tekanan tersebut, sehingga transmisi bisa langsung bekerja saat tuas berpindah ke D,” kata Ibrahim.

Kata pompa Oli transmisi Otomatis sebenarnya sudah menyatu dengan mesin, jadi pasti akan berfungsi saat mesin dihidupkan.

“Pompa oli transmisi otomatis berbentuk torque converter dan komponen ini terintegrasi Roda terbang “Di dalam mesin, oli dipompa ke semua aliran transmisi otomatis yang diperlukan, dan ada yang mengatur aliran oli tersebut agar mobil tidak bergerak,” ujarnya.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.