Desember 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Prediksi Peringkat Timnas Myanmar Lawan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020: Status Pemain Normal? : Bola okason

Ramalan berbaris tim nasional indonesia Melawan Tim Nasional Myanmar JBurung rajawali Piala AFF 2020 Akan berlangsung di Antalya, Turki pada hari Kamis 25 November 2021 pukul 21.00 WIB, coba atur Oksigen. Laga ini berpotensi menjadi ajang bagi Victor Igbonefo dan Ezra Valian.

Kedua nama tersebut menjadi pemain cadangan saat Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afganistan dalam laga uji coba di WIB, Selasa malam, 16 November 2021. Victor Igbonefo menggantikan Elcon Bagot pada menit ke-72.

(Victor Igbonefo siap unjuk gigi di laga Indonesia vs Myanmar. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, Ezra Valian masuk 10 menit lebih cepat dari Victor Igbonefo. Ezra Valian masuk pada menit ke-62 untuk menggantikan striker Arema FC Tedic Chettian.

Sayangnya, kedua nama di atas gagal memberikan performa yang optimal. Faktanya, Victor Igbonefo dianggap oleh banyak orang sebagai target tim nasional indonesia Dalam 85 menit.

Saat itu, bek Persip Bandung gagal memprediksi pergerakan Omid Bhopalse asal Afghanistan. Oleh karena itu, laga ini menjadi pembuktian Victor Igbonefo dan Ezra Valian sebelum bermain di Piala AFF 2020.

Baca selengkapnya: Jadwal Tim Nasional Indonesia vs Myanmar: Apakah Shin Tae-yong memenangkan kemenangan pertama melawan tim Asia Tenggara?

Dalam pola 4-3-3 yang dibuat oleh Shin Tae-yong, posisi penjaga gawang diserahkan kepada Mohammed Riandi. Belakangan, empat bek berimbang, Asnavi Mangulam, Rioji Udomo, Victor Igponefo dan Pratama Arhan, diduduki.

Ketiga gelandang tersebut diberikan kepada Rashmut Iriando, Ricky Kambuya dan Evan Dimas. Suleiman akan menjadi pemain sayap kanan dan Ramai Rumakeg akan menjadi pemain sayap lainnya.

Ezra Valian

(Ezra Valian berpeluang bermain sebagai starter di timnas Indonesia vs Myanmar)

READ  Pengendalian diri Taurus, Virgo Berpikir realistis

Apa posisi tombak? Ezra akan memberikan lebih banyak harapan kepada Valian. Namun, jika striker Timnas Indonesia lainnya seperti Ezra Valian atau Kushetya Yudo dan Tedik Chettiavan gagal mencetak gol di laga ini, ada baiknya Shin Tae-yong memanggil pionir lain.

Pasalnya, dalam delapan pertandingan yang dimainkan di bawah asuhan Shin Tae-yong, tidak ada satu pun penyerang yang mampu mencetak gol. Gelandang Ivan Dimas juga mencetak tiga gol, menjadikannya pemain dengan skor tertinggi di tim nasional Indonesia pada era Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia vs sebelum Piala AFF 2020. Berikut peringkat timnas Myanmar:

(4-3-3): Muhammad Riandi; Asnavi Mangulam, Victor Igponefo, Rioji Udomo, Pratama Arhan; Rashmut Irianto, Ricky Kambuya, Evan Dimas; Witten Suleiman, Ramai Rumagik, Ezra Valian.