Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Prosedur keselamatan penumpang saat mengembalikan bus

Jakarta, Kompas.comKecelakaan Sebagai Bus terbalik Ini sering terjadi. Misalnya, setelah menabrak suatu benda dan Bis Kehilangan kendali, sehingga dibelokkan dan akhirnya terguling.

Saat terbalik, penumpang di kabin pasti akan terganggu dan terluka. Apalagi jika penumpangnya tidak memakai ikat pinggang Keamanan Saat di dalam bus, cederanya sangat serius atau berbahaya.

Jadi, dibutuhkan Proses Apa yang perlu diketahui wisatawan sebelumnya Kecelakaan Seperti bus Terguling Itu terjadi. Jika penumpang sudah mengetahui prosesnya, tentu bisa mengurangi risiko cedera.

Baca juga: Inilah deretan mobil tua yang bisa dijadikan investasi

Kementerian Perhubungan Kecelakaan bus pariwisata di Sumatera, Jawa Barat

Pendiri dan direktur pelatihan Jusri Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu mengatakan, prosedurnya terbelah dua ketika bus terbalik, dalam prosesnya akan terguling dan sudah terbalik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Informasi, inspirasi dan Intelijen dari Surel Kamu.
Registrasi Surel

“Kalau sedang dalam proses terbalik, misalnya, bus ingin terguling karena tabrakan. Jika penumpang tidak memakai sabuk pengaman dan ada tanda-tanda bus akan terguling, kendalikan diri dan usahakan untuk tidak bergerak dengan menahan berat badan atau berdiri,” kata Jusri. Kompas.com, Sabtu (5/6/2021).

Sebab, jika tidak tertangkap, Anda bisa melempar tubuh Anda saat bus sedang melaju dan yang paling parah Anda bisa keluar dari kabin bus melalui kaca. Kemudian setelah berguling, jangan panik dan jangan keluar dari kabin.

Baca juga: Tarif bus kapasitas PO Badas untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta jalur selatan

“Pastikan jenazah aman dan tidak terluka parah. Jangan keluar sampai dia memastikan kendaraan tidak bergerak. Saat dia bergerak, saya khawatir kendaraan akan bergerak juga, karena berdiri di permukaan yang tidak stabil seperti tebing. ,” kata Jusri.

READ  Spesifikasi utama terungkap di Geekbench, Oppo A77s menggunakan penawaran tepercaya Qualcomm

Jika kendaraan aman, Anda bisa keluar untuk mendapatkan pertolongan pertama dan mengabaikan barang-barang tersebut. Jika Anda ingin membantu penumpang lain, Anda bisa bertanya dulu apakah mereka aman atau meminta bantuan orang lain.