Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSSI Exco Setuju Mundur KLB, Hassani Abdulkhani: Itu tidak benar! : Bola Laut

Salah Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulkhani, membantah kabar bahwa seluruh Excos telah sepakat mengundurkan diri melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Exco menegaskan bahwa dia dipercaya untuk mengurus proses naturalisasi tentara turun temurun PSSI PSSI saat ini mendukung penuh akselerasi semburan.

Saat ini jajaran Exco dan PSSI tidak mau dicap meninggalkan pekerjaannya dengan memutuskan mundur. Tugas mereka saat ini memimpin pelaksanaan KLB mencari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI.



(Hasani Abdulkhani, Anggota Exco PSSI)

“bukan seperti itu. Yang benar semua excos sepakat untuk mempercepat ledakan,” kata Hassani Abdulkhani kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Senin (31/10/2022).

Hassani Abdulkhani bersikeras bahwa tidak ada keputusan yang diambil sebelum KLB berlangsung. Karena fungsi KLB bukan untuk mengambil keputusan secara sepihak.

Ia melanjutkan, status seluruh anggota Exco ke depan semua akan bergantung pada komposisi KLB. Hassani Abdulkhani menegaskan dirinya dan anggota Exco lainnya siap mensukseskan KLB.

“KLB memilih Exco dan Ketum yang baru. Tugas kami (sekarang) adalah membawa mereka ke KLB,” tambah Hassani.

Sebelumnya diberitakan seluruh anggota Exco PSSI siap mengundurkan diri pada KLB mendatang. Karena jika Anda mengundurkan diri sebelum KLB, Excos tidak ingin menimbulkan kesan bahwa mereka meninggalkan pekerjaan mereka.

Mohammad Iriyawan

Pada Jumat, 28 Oktober 2022 malam WIB, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, jajarannya sepakat untuk mempercepat proses KLB. Kemudian terjadi kesepakatan PSSI Pihaknya menggelar rapat darurat yang dihadiri 12 anggota Exco.

Tekanan untuk mengorganisir ledakan datang dari beberapa pihak, termasuk Panel Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) atas tragedi Ganjuruhan. Ada juga banyak klub lain seperti Persebaya Surabaya dan Persepolis Solo sebagai pemilih.

READ  Ciri Jenazah dalam Wadah di Tangerang: Lengan kiri bertato bunga mawar

Belum bisa dipastikan kapan KLB akan digelar. Namun tersiar kabar bahwa KLB akan segera mengakhiri Piala AFF pada Januari 2023 atau 2022.