Februari 28, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PSSI Ingin Bawa Timnas Argentina Hadapi Timnas Indonesia di Matchday FIFA Juni 2023: Okezone Bola

PSSI Ingin Bawa Timnas Argentina Hadapi Timnas Indonesia di Matchday FIFA Juni 2023: Okezone Bola

PSSI membawa Timnas Argentina bertemu Timnas Indonesia Pertandingan FIFA adalah pada Juni 2023. Hal itu diungkapkan Zainuddin Amali, Wakil Presiden (Waketum) PSSI.

Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah memikirkan turnamen Juni mendatang. Tahun 2023 sepertinya menjadi pelajaran mencari lawan untuk Maret 2023 bagi manajemen PSSI Eric Tohir yang berhasil memastikan lawan Burundi hanya beberapa pekan jelang dimulainya matchday FIFA pada 25 dan 28 Maret.



Eric Tohir telah memastikan Palestina sebagai lawan Timnas Indonesia periode Juni mendatang, yakni 12-20 Juni. Jadi, masih ada kemungkinan satu lawan lagi untuk periode tersebut.

Untuk lawan yang satu ini, Zainuddin Amali mengungkapkan pihaknya akan berusaha membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Selama ini, PSSI disebut telah menjalin kontak dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

“Bak Getum PSSI (Eric Dohir) sudah menghubungi banyak konfederasi dengan mengundang FIFA matchday bulan Juni. Ada timnas Palestina dan yang dicari adalah Argentina,” kata Zainuddin Amali saat meresmikan GBK Arena, media center PSSI, Jumat. (17/3/2023)

Namun, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menbora) itu mengatakan, ini baru sebatas rencana. Jadi, belum ada kepastian soal itu.

READ  Nunggu 3 Pemain Baru Timnas Indonesia Masuk SEA Games 2021

Ikuti Okezone News berita Google

“Namun, itu masih proyek (untuk mendatangkan Argentina),” dia berkata.

Timnas Argentina

Zainuddin Amali menginformasikan, detailnya akan disampaikan nanti oleh Ketua Umum PSSI Eric Dohir. Pasalnya, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN adalah yang melakukan kontak dengan AFA.

“Tunggu Pak Eric,” katanya.

Sebagai catatan, timnas Argentina kini berada di urutan kedua ranking FIFA. Di sisi lain, timnas Indonesia berada di peringkat 151 peringkat FIFA.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.