April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Samsung menawarkan fitur keamanan burn-in OLED di One UI 6.1 • Gadget Universe

Samsung menawarkan fitur keamanan burn-in OLED di One UI 6.1 • Gadget Universe

Samsung menghadirkan kembali fitur perlindungan burn-in untuk layar dengan panel OLED dalam pembaruan One UI 6.1 yang baru dirilis. Fitur ini sebelumnya tidak ada di One UI 6.0 atau lebih tinggi justru karena adanya bug perlindungan burn-in di status bar.

Salah satunya adalah ui 6.1

Samsung diketahui telah meluncurkan pembaruan One UI 6.1 untuk seri Galaxy S23, Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold4 serta seri Galaxy Tab S9. Selain menghadirkan beberapa fitur Galaxy AI dan berbagai peningkatan, pembaruan ini juga menghadirkan kembali fitur proteksi burn-in.

Fitur perlindungan terhadap luka bakar sangat penting bagi pengguna smartphone atau tablet untuk mencegah masalah luka bakar pada layar OLED. Fitur ini sedikit menggeser beberapa elemen UI sehingga gambar yang sama tidak ditampilkan secara konsisten di seluruh piksel layar, yang disebut dengan pergeseran piksel.

Tas Perlindungan Pembakaran OLED Layar Samsung Galaxy S23 Ultra One UI 6.1

Elemen UI yang dimaksud selalu muncul di tempat yang sama, seperti status bar atau bilah navigasi. Di One UI 6.0, bilah navigasi diketahui masih mengalami pergeseran piksel, tetapi bilah status tidak. Nah, pada update One UI 6.1 kali ini, Samsung sepertinya telah memperbaiki bug tersebut dan memulihkan pergeseran piksel di status bar.

Bukti

READ  Cara Menyalin Tabel dan Peta Excel ke Microsoft Word