Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sederet Kontestan Asal Indonesia di MasterChef Australia, Ada yang Jadi Finalis!

Sederet Kontestan Asal Indonesia di MasterChef Australia, Ada yang Jadi Finalis!

MasterChef merupakan ajang kompetisi memasak yang populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara di dunia. Misalnya saja MasterChef AS dan MasterChef Australia. Menariknya, banyak kontestan asal Indonesia yang tak segan-segan menantang dirinya untuk berkompetisi di MasterChef di negara lain.

Misalnya saja di MasterChef Australia, banyak kontestan asal Indonesia yang berhasil mencuri perhatian juri dengan masakannya. Bahkan baru-baru ini ada 2 orang yang sukses berkompetisi di final MasterChef: Dessert Master 2023. Mari kita lihat siapa mereka!

Dottie Carlin


Tati Carlin/ Foto: Instagram.com_tati_carlin

Tati Carlin memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada juri MasterChef Season 11 2019. Wanita Indonesia yang tinggal di Melbourne bersama suaminya ini membuat para juri terkesan dengan sajian hantu dengan kari ayam asamnya. Sebelum berkompetisi di MasterChef Australia, Tati bekerja di bidang manajemen. Kemudian, dia pindah ke InterContinental Hotel Group pada tahun 1994. Saat ini, dia mewujudkan mimpinya mengajar kelas memasak.


Renault Bornomo
Renault Bornomo

Reynold Poernomo/ Foto: Instagram.com/reynoldpoer

Kepiawaian Renault Bornomo dalam membuat dessert memang tak perlu diragukan lagi. Adik dari Chef Arnold Bornomo yang menempati posisi keempat MasterChef Australia 2015 ini pantang menyerah dan mengikuti kompetisi MasterChef: Dessert Master 2023. Dessert tersebut menjadi sebuah karya seni dan memukau para juri, meski pemain berusia 29 tahun itu mampu bersaing di final pada Selasa (28/11) meski tak lolos sebagai pemenang.

Jess Lemantara
Jess Lemantara

Jess Lemantara/ Foto: Instagram.com/_jesslemon_

Jess Leemantra membuktikan kemampuan memasaknya pada MasterChef Australia 2018 dimana ia menjadi salah satu finalisnya. Gadis Indonesia, yang orang tuanya berasal dari Surabaya, berusia 19 tahun saat berkompetisi –– menjadikannya pesaing termuda. Masih gigih, ia kembali ke MasterChef Australia musim 12 pada usia 22 tahun, dan tahun ini, ia menantang dirinya sendiri di ajang MasterChef: Dessert Masters 2023, di mana ia masuk ke final (28/11) bersama Renald Poernomo.


Michelle Luqman
Michelle Luqman

Michelle Lukman/ Foto: Instagram.com/michellelukmanau

Michelle Lukman berkompetisi di MasterChef Australia 2017 pada usia 19 tahun. Masih berstatus pelajar, ia menjadi salah satu kontestan termuda di ajang bergengsi tersebut. Lahir di Bandung dan pindah ke Melbourne, gadis itu berhasil merebut hati para juri dengan sajian susu coklat emasnya saat audisi. Wanita yang hobi memasak manisan ini memberinya julukan “Ratu Makanan Penutup”.

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event seru di Petinasia? Datang dan bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. metode Daftar disini!


(dmh/dmh)

READ  Gurhat Lucinda ingin melayani kakek Luna Oplas yang berusia 90 tahun, diserang oleh istri sah: Saya dikutuk