Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ringkasan Napoleon, kisah cinta tragis kaisar Perancis

Ringkasan Napoleon, kisah cinta tragis kaisar Perancis

Jakarta, CNN Indonesia

Film Napoleon Dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan disutradarai Ridley Scott, resmi tayang di Indonesia pada 29 November 2023. Film ini akan menunjukkan beberapa perjalanan hidup dan terutama cinta kaisar Perancis.

Napoleon (2023) disutradarai oleh Scott, berdasarkan naskah karya David Scarpa. Film tersebut merupakan film ke-28 sutradara Inggris berusia 86 tahun itu.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Berikut sinopsis Napoleon.

Ceritanya dimulai pada masa Revolusi Perancis. Pada tahun 1793, ribuan pengunjuk rasa anti-pemerintah Perancis berkumpul dengan gembira di Pla├ža de la Revolution di Paris. Mereka melihat Marie Antoinette (Catherine Walker) berjalan dengan rakus di antara mereka.

Usai dipenggal karena dianggap pengkhianat rakyat, Antoinette mengamuk. Bukan hanya dia, suaminya, Louis XVI, juga dieksekusi oleh masyarakat.

Keduanya dipenggal selama Revolusi, meninggalkan tahta Perancis kosong.


Napoleon (2023) mempertemukan kembali Ridley Scott dan Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama sebagai Napoleon Bonaparte. Scott dan Phoenix bekerja bersama di Gladiator dua dekade lalu. (Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Sementara itu, Napoleon Bonaparte muda (Joaquin Phoenix) memanfaatkan kesempatan untuk merebut Toulon, yang saat itu dikuasai Inggris.

Napoleon mencetak kemenangan besar di kota pelabuhan dan dianugerahi pangkat brigadir jenderal. Dia memperoleh gelar ini di usia muda.

Saat menghadiri jamuan makan perwira militer, Napoleon terpesona dengan kehadiran Josephine de Beauharnais (Vanessa Kirby). Josephine adalah seorang janda muda yang cantik.

Pertemuan ini membawa keduanya menjalin hubungan yang lebih serius. Keduanya jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah.

[Gambas:Video CNN]

Namun di tengah kehidupan romantisnya, Napoleon tetap memupuk ambisi militer dengan menaklukkan beberapa wilayah terpencil di Eropa. Di tengah ambisinya tersebut, Napoleon mendengar kabar perselingkuhannya dengan Josephine.

Kabar ini terungkap ketika Napoleon memimpin pasukannya memasuki Mesir dan menang. Seusai perang, Napoleon segera pulang untuk menyelidiki kabar perselingkuhan Josephine.

Lanjutkan ke berikutnya…


READ  Dipamerkan Ayah, Ini Potret Rumah Sewa Glenca Cesara, Sinetron Keringat Bond of Love - semua halaman