April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seruan boikot Rhea Risis Ekko, Salma Salsabil makan di KFC membuat fans kecewa.

Seruan boikot Rhea Risis Ekko, Salma Salsabil makan di KFC membuat fans kecewa.

Aktris populer Rhea Risis mendapat kritik dari netizen setelah dia mempromosikan CD musiknya dengan KFC, sebuah restoran cepat saji yang terdaftar dalam boikot dan diduga mendukung tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Belum lama ini, muncul seruan boikot terhadap selebriti Resi Rea Menjadi viral di media sosial. Hal ini terjadi setelah Risys mengumumkan kerja sama dengan restoran cepat saji KFC.

Risis mempromosikan CD musiknya di akunnya Instagram KFC. Wanita kelahiran 1995 ini pun membagikan bingkisan saat berbuka puasa.

“Halo sobat Risis. Saya kasih kado untuk buka puasa. Gampang kok Sangat banyak, Anda harus mengunjungi toko KFC mana pun di seluruh Indonesia dan membeli setidaknya dua CD Disko Ria Ricis-Merinding. Saya akan membagikan tiga pemenang yang beruntung Voucher KFC Rp. Masing-masing 500.000 dan video spesial dari saya, hanya untuk Anda! Syarat dan ketentuannya bisa dibaca pada caption di bawah ini!” ujar Rhea Risis dalam video yang diunggah tiga hari lalu.

Di media sosial X, netizen pun turut mengomentari hal ini. Mereka memprotes kaum Resi, yang dianggap tidak peka terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat genosida Israel. KFC menjadi salah satu restoran yang masuk daftar boikot karena memberikan dukungan kepada militer Israel.

“Berhati-hatilah dengan apa yang kita makan, dan meskipun kita tidak dapat membantu saudara-saudara kita di sana, setidaknya jangan berkontribusi untuk membuat hidup mereka semakin sulit… RIPHUMANITY

#Bebaskan palestina

#BoycottRia Ricis,” tulis akun x @_dedxxej***_, seperti dikutip, Rabu (13/3/2024).

Ada pula warganet yang membalas dengan tulisan sangat pedas di kolom komentar akun tersebut.

READ  5 Bahasa Tubuh Public Speaking yang Membuat Anda Terlihat Tidak Profesional Segera Hindari!

“Wah pakai identitas muslim tapi bantu pembantaian muslim palestina dengan KFC Yahudi,” tulis X di akun @hxxtina_x***.

Sejauh ini, di tengah banyaknya seruan boikot, belum ada penjelasan dari perempuan sebenarnya, Rhea Unita. Meski demikian, ia tetap aktif mengunggah Instagram cerita Saat artikel ini ditulis, unggahan Instagram Story terbarunya merupakan iklan produk wewangian merek Scarlett.