Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah digunakan mudik, bagian-bagian mobil tersebut kerap mengalami masalah

Setelah digunakan mudik, bagian-bagian mobil tersebut kerap mengalami masalah

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah mobil digunakan Lebaran Dan karena perjalanan jarak jauh, ada kemungkinan terjadi kerusakan di banyak daerah. Kondisi ini harus segera ditangani untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Pemilik dapat memeriksa mobilnya untuk mendeteksi kemungkinan kerusakan Bengkel resmi Dan semua bidang harus diperiksa secara menyeluruh.

Menurut ahli mekanik, ada satu bagian mobil yang kerap mengalami kerusakan setelah digunakan untuk mudik. Sambungan bola dari daerah tersebut kaki.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 Berhasil Dilakukan Satlantas Polri

d-series.org Gambar Ball Joint Roda Mobil

Komponen ini berupa ball joint yang menghubungkan bagian atas dan bawah lengan kendali dengan roda kendaraan. Dapat disimpulkan bahwa peranannya sangat penting dalam menunjang kenyamanan berkendara.

Juni Siswanto, Technical Leader Auto2000 Ahmed Yani menjelaskan kerusakan tersebut Sambungan bola Biasanya lebih mudah dialami pada mobil berusia 10 tahun ke atas. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari faktor topografi jalan hingga pola berkendara.

“Biasanya Sambungan bola “Kalau jalannya kurang bagus mudah rusak, misalnya mudik ke desa yang aspalnya kurang, sehingga sering berlubang,” ujarnya saat dihubungi. Kompas.comSelasa (16/4/2024).

Baca juga: Jangan Lupa Cuci Mobil Sehabis Mudik

Periksa kondisi rem dan undercarriage mobil di bengkel resmiKOMPAS.com/daafa Periksa kondisi rem dan undercarriage mobil di bengkel resmi

Katanya, ada tanda-tanda kerusakan Sambungan bola Hal ini dapat dikenali dari suara decitan yang sangat sering, biasanya muncul saat mobil berbelok lebar saat berbelok atau saat menabrak jalan berlubang.

“Yang diketahui (Sambungan bola masalah) mempunyai suara iglukan Jika setir menempel ke kanan atau kiri. “Kalau ekstrim, kebisingannya akan semakin keras dan polisi tidur akan berbunyi,” ujarnya.

READ  Xenia akan hilang dari daftar calon penerima diskon PPnBM permanen, kata Daihatsu

Jika pemilik mengalami masalah seperti itu, Zuni menyarankan agar segera mendatangi bengkel servis resmi untuk pemeriksaan menyeluruh.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.