September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong menyesalkan penundaan mendadak jadwal pertandingan FIFA

KOMPAS.com – penyelidikan internasional Hari Pertandingan FIFA tim nasional indonesia Untuk melawan Timor Timur Pastikan untuk menunda. Mengecewakan, pelatih Shin Tae-yong Bisa mengerti.

Turnamen Timnas Indonesia akan digelar pada 24 dan 27 Januari di Pulau Dewata.

Namun, jadwal tersebut kemudian diubah menjadi 27 dan 30 Januari 2022.

Melalui pernyataan resmi, B.S.S.I. Jadwal tersebut ditunda karena pemain timnas Timor Leste harus menjalani isolasi selama empat hari sebelum terbang ke Bali.

Tim Timor Leste tiba di Jakarta, Kamis (20/1/2021).

Baca selengkapnya: Penampilan Shin Tae-yong dalam dua pertandingan timnas Indonesia melawan Timor Leste

Pelatih Shin Tae-yong menyayangkan perubahan jadwal. Sebab, baginya, pertandingan penting seperti itu tidak boleh ditunda secara tiba-tiba.

Namun, ia memahami bahwa pengunduran diri ini terkait dengan faktor keamanan.

“Jujur ada masalah dengan wabah saat ini, sepertinya ada perubahan. Jadwal timnas harus jelas, tidak boleh ada perubahan itu,” kata pelatih Korsel Kompas.com kepada media, Jumat (21/7). /1/2021) siang saat latihan timnas di Laut Kelora. .

“Tetapi karena epidemi, suka atau tidak suka, perubahan seperti itu harus terjadi,” tambahnya.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Bayu Fikir (kiri depan) saat mengikuti latihan persiapan FIFA Match Day Test di Stadion Kelora Trishakti Bali, Bali, Jumat (21/1/2022) sore.

Ini merupakan kali kedua jadwal pertandingan FIFA Januari 2022 diubah. Rencana awal, Indonesia akan memainkan laga uji coba melawan Bangladesh.

Namun, pertandingan dibatalkan karena banyak pemain Bangladesh tidak menerima dua dosis vaksin Kovit-19.

Dengan demikian, menurut kebijakan pemerintah Indonesia mengenai orang asing yang ingin masuk, mereka tidak diperbolehkan masuk.

Di sisi lain, penundaan jadwal ini memberikan hikmah tersendiri bagi tim Garuda. Kemudian mereka mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan Uji.

READ  Jadwal Euro 2020 Malam Ini, Belanda vs Republik Ceko, Belgia vs Portugal, Juara 3 Tim Siap Kejutkan

Daftar 27 pemain pertama dirilis pada Selasa (18/1/2022) dan tim baru menggelar sesi latihan perdana pada Kamis (20/1/2022).

Pembukaan latihan kemarin difokuskan pada pemulihan kesehatan para pemain, dan pada Jumat (21/1/2022) sore merupakan hari kedua latihan gabungan timnas dengan program latihan inti.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.