Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan 5-1 Timnas U-19 Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-19 2022: Okeson Bola

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yongIa terbukti menjadi kunci kemenangan timnya dalam kemenangan 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di laga keempat Grup A. Piala AFF U-19 2022, Jumat 8 Juli 2022 malam WIB. Shin Tae-yong mengaku fokus untuk meningkatkan mentalitas tim, dan Timnas Indonesia U-19 bermain sebagai satu kesatuan dalam pertandingan melawan Filipina.

Sebelumnya, banyak pihak menilai Timnas Indonesia U-19 terlalu bergantung pada Marcelino Ferdinand. Ironisnya, Marcelino Ferdinand cedera dalam laga melawan Thailand dan dipastikan akan absen hingga akhir Piala AFF U-19 2022.



Karena itu, Shin Tae-yong tak henti-hentinya menginspirasi para pemain timnas U-19 Indonesia. Bahkan tanpa Marcelino Ferdinand, itulah yang diharapkan Ronaldo Quate dan kawan-kawan.

“Jadi, saya mencoba mengubah mentalitas para pemain agar mereka bisa berkorban untuk tim,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina.

Ia meminta para pemain untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang mereka mainkan. Timnas Indonesia U-19 menargetkan bisa melaju jauh di Piala AFF U-19 2022.

“Itulah yang kami tekankan kepada para pemain. Tentu saja para pemain berusaha. Tim mulai bersatu,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin timnya akan terus berbenah ke depan. Dia melihat antusiasme para pemain semakin hari semakin meningkat. “Pasti akan ada perkembangan yang baik di masa depan,” kata Shin Tae-yong optimis.

Timnas U-19 Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan delapan poin. Sementara itu, Timnas U-19 Vietnam dan Timnas U-19 Thailand, di peringkat pertama dan kedua, sama-sama mengoleksi 10 poin.

READ  Kengerian! Untuk mematikan atap bus tabrakan jalan layang, penting untuk merencanakan rute

Timnas U-19 Indonesia

untuk lolos ke semi final Piala AFF U-19 2022Hanya jika tim nasional U-19 Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor berapa pun. Karena Thailand dan Vietnam bentrok secara bersamaan.

Jika Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Myanmar dan pertandingan Vietnam vs Thailand berakhir imbang, maka tim Garuda Nusantara akan menjadi juara grup. Sementara perolehan poin timnas U-19 Indonesia, Thailand, dan Vietnam sama-sama 11, selisih gol Garuda Nusantara lebih baik.

Saat ini, selisih gol Timnas U-19 Indonesia +11, Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Jika ini terjadi, Timnas U-19 Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam.