Mei 15, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kapsul luar angkasa membawa batu alien yang ditemukan di Australia

Cooper Bedi, iNews.id – Tim penyelamat sedang bergerak Australia Telah ditemukan Kapsul luar Siapa yang membawa batu pertama Asteroid. Pencapaian ini diharapkan dapat mengungkap sejarah pembentukan tata surya.

Sebuah kapsul luar angkasa berisi bebatuan ‘alien’ ditemukan pada Sabtu (12/4/2020) di kawasan Womera, Australia Selatan. Studi ini mencakup sampel batuan dari asteroid Ryu yang dikumpulkan oleh pesawat ruang angkasa Jepang Dinamakan Hayabusa-2, yang telah menyelidiki masalah ini selama lebih dari setahun.

Akun Twitter resmi Hayapusa-2 melaporkan bahwa kapsul tersebut terpisah dari Hayapusa-2 dan kemudian memasuki atmosfer bumi dengan kecepatan 11 km per detik. Kapsul dan parasut tersebut ditemukan pada pukul 19.47 waktu setempat.

Banyak orang di daerah Cooper Bed di Australia mengatakan mereka telah melihat bola api yang menyilaukan di langit. Diduga inilah saat kapsul memasuki atmosfer bumi.

Misteri pembentukan tata surya

Setelah tempat pendaratan kapsul ditemukan, tim penyelamat mengambil tindakan cepat dengan mengubahnya menjadi fasilitas pemindaian cepat sebelum terbang ke Jepang.

Penulis: Arif Pudivinardo

READ  Elon Musk berhasil meluncurkan astronot NASA dengan SpaceX ISS miliknya