Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi serangga kutu kebul atau silverleaf pada tanaman.

Simak hama yang sering menyerang tanaman pakis boston

Jakarta, KOMPAS.com – Fox Boston (Nephrolepis exaltata) Merupakan salah satu tanaman hias yang digemari karena relatif mudah. Tanaman pakis ini sering disimpan di dalam ruangan atau di pot yang digantung di teras rumah.

Tanaman Fox Boston Ini memiliki daun hijau muda, melengkung lembut yang mencapai panjang 90 cm. Pakis Boston lebih menyukai tanah yang sedikit lembab dan sinar matahari yang redup.

Meskipun tanaman tidak rentan terhadap serangan Hama serangga, Namun tidak menutup kemungkinan adanya serangan serangga tanaman pakis boston.

Baca selengkapnya: Penyakit hawar pada tanaman pakis Boston dan cara mengatasinya

Dilaporkan dari Beranda Panduan SF Cat, Kamis (4/11/2021), Berikut beberapa hama yang sering menyerang pakis Boston.

Shutterstock / Catherine Eckert Deskripsi serangga kutu kebul atau silverleaf pada tanaman.

1. Serangga terbang

Saat memelihara atau menanam pakis Boston, Anda mungkin melihat serangga kecil terbang. asap kutu, Misalnya, berkedip saat tanaman dipindahkan.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Lalat putih biasanya berupa ngengat kecil yang berkumpul di pangkal daun. Mereka menyerap getah tanaman, sering meninggalkan madu lengket, yang dapat menyebabkan jamur hitam.

Dalam kondisi ini, tanaman tidak kuat. Hama serangga Nyamuk lalat lainnya adalah nyamuk jamur dan lalat pantai yang tidak menyebabkan banyak kerusakan pada tanaman besar, tetapi beberapa larva dapat memakan akarnya, yang mengurangi kekuatan pakis Boston.

Baca selengkapnya: 6 tanaman paku hias cantik yang bisa dikoleksi di rumah

2. Penyerapan serangga

Lalat putih Itu terlihat seperti kain katun kecil dan ditemukan di dasar daun yang difermentasi. Gejalanya meliputi penurunan virulensi dan mungkin embun madu, yang dapat diikuti oleh jamur.

Deskripsi ngengat pada tanaman.Shutterstock / Victorialvanets Deskripsi ngengat pada tanaman.

READ  NASA menerima sinyal radio dari Venus

Daun mulai mati karena serangan Lalat putih. laba-laba Mereka muncul sebagai titik bergerak kecil bahkan bagi mereka yang melihatnya.

Gejala infeksi laba-laba Mereka sering diperhatikan sebelum hama ditemukan. Anda dapat menemukan jaring dan bintik-bintik pada daun yang memungkinkan serangga menghisap getah atau cairan tanaman dan membiarkan daun atau pucuk baru mati.

Selain itu, kutu daun bersisik terlihat seperti helm cokelat kecil di pangkal daun atau batang. Mereka makan ekstrak pakis dan mengurangi dosis tanaman.

Baca selengkapnya: 7 jenis pakis cocok untuk tanaman hias, bisa menghiasi ruangan

3. Mengunyah serangga

Serangga pengunyah paling umum di pakis Boston luar ruangan dan tanaman lainnya. Siput dan ulat mengunyah daun, meninggalkan lubang di tengah daun.

Siput sering makan pada malam hari dan pada hari berawan atau berkabut. Mereka meninggalkan barang bukti berupa jejak perak.

Ulat keluar dan berkeliaran di siang hari, meninggalkan sebagian besar tepi alur yang tidak beraturan, kecuali lubang kunyah di tengah tanaman.

4. Serangga lainnya

Thrips adalah serangga kecil, ramping, seperti lalat yang sebagian besar berwarna putih tetapi coklat. Mereka memiliki mulut yang kasar dan menggunakannya untuk mengekstrak getah dari tanaman.

Baca selengkapnya: 7 Tanaman pakis cocok untuk penggunaan di dalam ruangan

Mereka meninggalkan bekas luka abu-abu keperakan pada daun, yang mengkilap di bagian bawah atau permukaan. Daunnya bisa melengkung atau berubah bentuk.

Daun bisa mati lagi dan pakis bisa kehilangan kekuatan. Thrips menularkan virus.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Kecoa pemakan debu dari misi Apollo siap dilelang