Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Striker PSG Kylian Mbappe, Kisah Bocah Pinggiran yang Kini Jadi Pahlawan Timnas Prancis di Piala Dunia: Okezone Bola

cerita Striker PSG Kylian MbappeBocah pinggiran kota yang kini menjadi pahlawan timnas Prancis Piala Dunia Anda akan mengetahuinya di artikel ini. Mbappe membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Sekadar informasi, Prancis sudah dua kali menjuarai Piala Dunia, yakni pada edisi 1998 dan 2018. Piala Dunia 2022 kemungkinan akan melihat Prancis mempertahankan gelarnya. Selain itu, Kylian Mbappe masih menjadi andalan timnas Prancis berjulukan Les Blues.



Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Australia pada Rabu (23/11/2022) saat Piala Dunia 2022 bergulir. Kesuksesan Mbappe menjadi harapan besar bagi Prancis dalam mengalahkan tim berjuluk timnas Australia, The Socceroos. Di balik kesuksesan Kylian Mbappe, ia memiliki cerita yang mengharukan.

Striker PSG Kylian Mbappe, kisah bocah pinggiran yang kini jadi pahlawan timnas Prancis di Piala Dunia

Kylian Adesanmi Mbappe Lotin atau lebih dikenal dengan Kylian Mbappe lahir pada tanggal 20 Desember 1998. Mbappe lahir dan dibesarkan di pinggiran kota Paris, Prancis. Ayah Mbappe berasal dari Nigeria dan ibunya dari Aljazair.

Sejak kecil, Mbappe sudah akrab dengan dunia kulit bulat. Ayahnya adalah pelatih sepak bola American Bandy di daerahnya. Bakat sepak bola Mbappe ditemukan oleh ayahnya.

Pada tahun 2004, Mbappe akhirnya masuk akademi sepakbola tempat ayahnya bekerja. Mbappe dilatih oleh ayahnya untuk menjadi pesepakbola profesional. Ayahnya mengajarinya menjadi sayap kiri sejak usia dini.

Keterampilan sepak bola Mbappe berkembang pesat. Dia bisa belajar lebih cepat dari rekan-rekannya. Pada usia 11 tahun, ayahnya memindahkannya ke Akademi Clarifontaine. Setelah itu, Mbappe pindah ke klub remaja Chelsea Dan beberapa kompetisi dimulai.

READ  7 Fakta Menarik Kekalahan Bayern Munchen atas PSG di UCL

Kylian Mbappe

Kehebatan Mbappe membuat pramuka Prancis dan asing tertarik padanya. Terakhir, Mbappe menjalani debutnya bersama AS Monaco pada 2015. Ia menjadi pemain termuda di usia 16 tahun saat AS Monaco bertanding melawan SM Cane.

PSG (Paris Saint-Germain) mengontrak Kylian Mbappe dengan status pinjaman dari AS Monaco pada 2017. Kemudian, pada bursa musim panas 2018, PSG mempermanenkannya hingga kini.

Saat berusia 19 tahun, Kylian Mbappe mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2018. Usianya yang masih sangat muda mengejutkan banyak pihak.

Striker PSG Kylian Mbappe merupakan bocah pinggiran yang kini menjadi pahlawan timnas Prancis di Piala Dunia.