November 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Studi tersebut menemukan karakteristik psikologis penting yang terkait dengan keluarga bahagia

Apa yang membuat beberapa keluarga dan pasangan lebih bahagia dan harmonis dalam hubungan mereka? Banyak faktor yang berperan, tetapi sebuah studi baru dari University of Rochester menemukan bahwa ciri kepribadian tertentu adalah komponen kunci dari hasil positif ini – di sisi lain, ia telah mengidentifikasi kecenderungan psikologis yang dapat memengaruhi hubungan dan rumah. Pergilah ke jalan. Kehidupan.

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup yang dapat mencegah suatu hubungan atau menyebabkan ketidakbahagiaan dalam sebuah keluarga. Bagaimana pasangan dan keluarga yang bahagia dapat mengatasi stres ini dan tetap kuat dalam ikatan mereka? Dengan fleksibilitas psikologis, setidaknya menurut studi yang baru diterbitkan Jurnal Ilmu Perilaku Kontekstual.

Para peneliti telah mengamati bagaimana fleksibilitas dan fleksibilitas psikologis memengaruhi hubungan seseorang, dan menemukan bahwa orang yang fleksibel secara psikologis lebih cenderung memperkuat hubungan dekat mereka selama masa-masa sulit daripada yang fleksibel secara psikologis.

Apa yang dimaksud dengan fleksibel secara psikologis? pada dasarnya BelajarSeseorang dengan sifat ini menggunakan berbagai kemampuan, termasuk kemampuan untuk mengalami emosi dan pikiran tanpa dibebani olehnya, penuh perhatian dan terbuka terhadap pengalaman, baik atau buruk, dan sebagainya.

Di sisi lain, individu yang tidak fleksibel secara psikologis dapat mengalami disfungsi dalam kesehatan mental dan hubungan mereka ketika masa-masa sulit datang. Kualitas ini termasuk menghindari emosi dan pengalaman yang sulit, terjebak dalam lubang mental, menilai dan merasa malu tentang pikiran dan perasaan yang menantang, tersesat dalam kehidupan sehari-hari yang kacau dan mencapai tujuan yang hebat. Mudah dilupakan.