Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

SUV Konsep Honda RS Perkenalkan Prospective Rise-Rocky Twart

Jakarta

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil konsep terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil konsep ini diberi nama Honda SUV RS Concept. Konsep ini akan menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda telah memperkenalkan SUV kecil ini dalam bentuk konsep. Honda tidak diperkenalkan dalam bentuk produksi massal.

Dari tampilannya, konsep SUV ini memiliki desain yang sporty. Honda telah memperkenalkan mobil ini dengan lencana RS, logo mobil sporty Honda.

SUV Honda dirancang sebagai SUV kecil yang menggabungkan konsep RS, sportivitas tinggi, performa berkendara yang menyenangkan, dan teknologi.

Honda SUV RS Concept dipamerkan di GIIAS 2021 Foto: Rangga Rahadiansyah / detikOto

Honda SUV RS Concept Honda merupakan varian SUV pertama dari model SUV di Indonesia. Logo RS digunakan oleh Honda untuk varian produk kelas atas. Saat ini banyak model Honda dengan varian RS di Indonesia adalah Honda Prio, Honda Mobilio, Honda City hatchback dan all new Honda Civic.

Menurut Takhiro Watanabe, Chairman, PT Honda Prospect Motor, segmen SUV saat ini merupakan segmen SUV dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Ia mengatakan konsumen menginginkan karakter mobil yang lebih sporty sesuai dengan aktivitas dan kondisi jalan yang berbeda.

“Berikut adalah pandangan kami tentang bagaimana Honda SUV RS Concept menjadi kendaraan utilitas yang lebih sporty dengan memanfaatkan karakter RS ​​yang sangat diakui di kalangan konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga memperkenalkan Honda SUV RS Concept pertama di dunia, Honda SUV RS Konsep Vathanabe berkata sambil memperkenalkan.

Honda SUV RS Concept Diluncurkan di GIIAS 2021Honda SUV RS Concept dipamerkan di GIIAS 2021 Foto: Rangga Rahadiansyah / detikOto

Mobil konsep ini dikembangkan bekerja sama dengan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. Dan Grup Honda di Indonesia. Konsep ini mengusung desain eksterior sporty yang serasi dengan DNA Honda pada platform small SUV. Dari luar, bodi Honda SUV RS Concept yang ramping, garis-garis tajam dan kokoh serta gril yang dipasang di bodi semakin memperkuat karakter sporty-nya.

READ  Anggota Aliansi Baterai Motor Listrik bertambah menjadi 21 merek

B.D. Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director, Honda Prospect Motor, belum bisa memastikan apakah konsep tersebut akan diproduksi massal. Namun, dia mengatakan tren SUV di Indonesia semakin meningkat.

“Kita bicara tentang Honda SUV RS Concept ya, konsep ini SUV kompak,” kata Billy kepada wartawan usai peluncuran Honda SUV RS Concept.

(rgr / din)