Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Foto Bumi pada tahun 1947.  (NASA)

Tampak mencekam, inilah foto pertama Bumi dari luar angkasa

Foto pertama Bumi dari luar angkasa. (Rentang Rudal Pasir Putih / Laboratorium Fisika Aplikasi)

Hitechno.com – Jika Anda melihat sejarah, para ilmuwan mengerti Foto pertama bumi Dari Di ruang hampa Itu terjadi pada tahun 1946. Terlepas dari kecanggihan teknologi saat ini, foto pertama Bumi Dari luar angkasa itu sangat menakutkan.


Pasir putih roket Pada tahun 1946, ini menjadi yang pertama dalam sejarah ilmiah yang berhasil terbang ke luar angkasa untuk memotret Bumi. Diluncurkan dari Mashable, roket White Sands adalah roket Jerman yang digunakan selama perang 1945. Nama resmi roket ini adalah V-2 No.14.


Setelah Sekutu mengalahkan Jerman, Amerika Serikat merebut roket tersebut sebelum dapat digunakan di luar angkasa. Setelah berhasil terbang, roket V-2 atau White Sands ini mengambil foto pertama Bumi dari luar angkasa.


Meski resolusinya masih rendah, namun roket ini berhasil mendapatkan foto pertama bumi, yang memberikan kesan hantu dan membuat Anda gooseberry. Berikut beberapa foto Bumi dari luar angkasa yang dirangkum dari situs resmi NASA.


1. Sebuah foto Bumi dari luar angkasa diambil pada tahun 1947 oleh para ilmuwan di Meksiko.


Foto Bumi pada tahun 1947. (NASA)


2. Citra kedua bumi dari luar angkasa diambil pada tahun 1959 oleh satelit Explorer VI. Foto ini menunjukkan Samudera Pasifik dengan awan.


1959 Foto Bumi.  (NASA)
1959 Foto Bumi. (NASA)


3. Foto Bumi berikutnya diambil pada tahun 1960 menggunakan Television Infrared Surveillance Satellite (TIROS).


Foto Bumi 1960-an.  (NASA)
Foto Bumi 1960-an. (NASA)


4. Foto Bumi berikutnya diambil dari bulan oleh pengorbit bulan 1 yang dibuat oleh Boeing Co. Foto ini diambil pada tahun 1966 dan menunjukkan bagian dari Bumi dan Bulan.

READ  Jelajahi parit terdalam ketiga di Bumi, para ilmuwan telah menemukan ini


1966 Foto bumi.  (NASA)
1966 Foto bumi. (NASA)


Walaupun mungkin tampak menegangkan, foto Bumi dari luar angkasa selalu merupakan pemandangan indah yang akan disukai oleh warga Bumi. Pasalnya, pemandangan seperti itu jarang terlihat dari sudut pandang manusia yang hidup di bumi.