Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tembok pembatas tempat penonton berdiri di Stadion Internasional Jakarta runtuh, ini tanggapan Ketua Umum The Jagmania: Okeson Bola.

kejadian Sedikit terjadi Stadion Internasional Jakarta diluncurkan dengan megah (JIS), Minggu (24/7/2022) malam WIB. Menurut tim MNC Portal yang berada di lapangan, tribun sebelah utara Stadion Internasional Jakarta ambruk saat gegap gempita tak bisa dibendung. Jagmania (Suporter Persija Jakarta) yang berada di dalam stadion.

Jackmania diketahui berada di sana untuk menonton pertandingan Persija Jakarta Chonburi FC vs Thailand. Lomba tersebut merupakan bagian dari Upacara Peresmian JIS.



(Stadion Internasional Jakarta resmi diperkenalkan ke publik)

Namun, insiden kecil terjadi saat kehebohan The Jackmania meletus. Dickey Sumarno, Ketua Umum Jagmania, angkat bicara soal ini.

Menurutnya, keseruan Jagmania sangat luar biasa. Namun, dia juga menyebutkan bahwa kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga bagi pihaknya agar situasi ini tidak terulang kembali.

“Kami datang ke sini, kami telah melihat di sini, dan ini adalah pertama kalinya kami mencoba JIS. Artinya, banyak hal yang harus dipersiapkan. Tempat lain sudah tersandung ke Cabo. Yah, JIS tidak. t. Jadi, ini benar-benar momen pembelajaran bagi kami,” ujarnya.

Dicky Sumarno melanjutkan, suporter sepak bola lebih berjiwa daripada masyarakat umum. Oleh karena itu, hal tersebut harus disikapi oleh PT Jakpro.

“Kami suporter bisa 100 kali lebih energi untuk melompat. Jadi saya yakin ini pelajaran bagus bagi semua orang untuk diuji lagi. Untungnya, dengan rilis besar, liga belum dimulai. Jika liga, Persija sudah didenda,” katanya.

Jagmania

Sementara itu, PT Jakpro melalui Direktur Utama Vidy Amanasto mengaku tidak terlalu khawatir dengan runtuhnya pagar tersebut. Namun, pihaknya akan segera melakukan evaluasi.

“Di pagar yang jatuh, antusiasme Jagmania benar-benar luar biasa. Kami bangga,” katanya.

READ  Dosen UI Habib Risik, Merinding berani bersuara lantang karena membaca

“Tentu untuk Jackbro kita lihat dulu. Kekuatannya (pagarnya) dan nanti dicek ulang semuanya. Jadi, pada saat yang sama, itu yang harus kita pertimbangkan kembali pada tahap ini,” tambahnya.