Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ternyata jenis olahraga ini adalah rahasia orang Jepang berumur panjang: gaya hidup okezone

Ternyata jenis olahraga ini adalah rahasia orang Jepang berumur panjang: gaya hidup okezone

Ternyata Ini tipenya permainan Ini sebuah rahasia Jepang Melewati umur panjang sangat mengesankan. Beberapa orang melakukan diet atau olahraga agar tetap sehat dan memperpanjang usia agar tidak sakit.

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia terbaru, harapan hidup rata-rata di Jepang adalah 86,8 tahun untuk wanita dan 80,5 tahun untuk pria.

Menurut laporan TimesNoNews, jenis olahraga ini adalah rahasia orang Jepang berumur panjang yang membuat mereka sukses dan sehat. Salah satunya adalah latihan berjalan.

Alasannya adalah orang Jepang membenci gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Baik tua maupun muda akan senang berjalan-jalan. Duduk di lantai itu mudah bagi orang Jepang pada umumnya. Siswa dan staf berjalan ke stasiun kereta, naik kereta, lalu berjalan ke tempat kerja. Ini membuat mereka terlihat sehat.

Selain berjalan kaki, orang Jepang lebih memilih sepeda untuk melakukan aktivitasnya.
Begitu pula dengan orang Jepang yang cenderung tetap aktif bahkan setelah pensiun, baik melalui pekerjaan atau aktivitas lainnya, dengan mengendarai sepeda daripada mobil atau motor.

Baca selengkapnya: Buku Harian Usaha Kecil: Pertumbuhan dan keberlanjutan merupakan prioritas bagi usaha kecil di Indonesia


Berikut adalah rahasia di balik umur panjang masyarakat Jepang

1. Memiliki menu makanan yang sehat

READ  Malaysia telah melarang semua kapal Israel berlabuh di negaranya

Bagi orang Okinawa, makanan lebih dari sekedar rezeki. Ini adalah cara merawat tubuh dan jiwa.

Ia memiliki menu makanan sehat dengan filosofi yang melandasi makanan yang ia olah, salah satunya adalah penggunaan bahan alami dalam proses produksi makanannya.

2. Selalu berpikir positif

Mereka umumnya optimis dan memiliki pendekatan hidup yang riang. Orang-orang di Okinawa suka bersenang-senang dan selalu berpikir positif.

3. Menjaga kesehatan mental

Menjaga kesehatan mental Anda adalah bagian penting dari keseluruhan kehidupan di pulau Okinawa. Tampaknya menjadi kurang dari beban masyarakat daripada di tempat lain. Sebab, selalu berpikir positif

4. Lebih sedikit stres

Orang Okinawa selalu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Mereka mengembangkan kepribadian toleran stres karena semua pekerjaan yang dilakukan tidak membebani pikiran mereka.

Sepanjang sejarah, mereka telah belajar bagaimana menghadapi rasa sakit karena kesedihan dan gejala stres yang muncul.

5. Mengkonsumsi makanan bergizi

Warga Okinawa rajin mengonsumsi makanan kaya sayuran dan makanan antioksidan, jarang mengonsumsi gula, dan makan di piring kecil.

Makanan pokok di Okinawa bukanlah nasi, melainkan umbi-umbian berserat. Dalam sejarahnya, ubi pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Okinawa melalui perdagangan dengan Belanda pada awal abad ke-17.

(RIN)

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  Suami yang sadis menembak istri, lalu membakar hidup-hidup di tengah kerumunan saksi hingga konseling yang mengejutkan