Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terungkap mengapa tidak ada jembatan di atas Sungai Amazon

BrasiliaSungai Amazon Pada 48 km, itu adalah sungai terluas di dunia dan pada 6.920 km, itu adalah sungai terpanjang kedua di dunia. Secara eksklusif, tidak ada apa pun di atas Sungai Amazon Menjembatani Itu melewatinya.

Sedangkan Sungai Amazon mengalir melalui tiga negara: Peru, Kolombia dan Brasil, dengan lebih dari 30 juta orang tinggal di sekitar lembah sungai. Selain itu, Sungai Amazon adalah rumah bagi banyak lumba-lumba sungai terbesar di dunia, 100 spesies ikan listrik, dan 60 spesies piranha.

Dibandingkan dengan beberapa sungai terkenal lainnya di dunia, tampaknya aneh bahkan tidak ada satu pun jembatan di atas Sungai Amazon yang ditemukan. Misalnya, ada 9 unit jembatan yang melintasi Sungai Nil di Kairo.

Baca lebih banyak; NASA menangkap pemandangan spektakuler Sungai Emas di Amazon Peru

Sungai Yangtze juga memiliki 100 jembatan, dan Danube di Eropa, dengan hanya sepertiga panjang Sungai Amazon, memiliki 133 jembatan. Sangat menarik untuk melihat mengapa tidak ada jembatan di atas Sungai Amazon.

Apakah ada hambatan finansial? Atau apakah ada kesulitan mendasar dalam mendirikan struktur seperti itu di hutan hujan rawa, lahan basah yang luas dan semak-semak yang dalam dan lebat?

“Tidak ada kebutuhan mendesak untuk membangun (membangun) jembatan melintasi Amazon,” Walter Kaufman, kepala teknik struktural (arsitektur beton dan desain jembatan) di Institut Teknologi Federal Swiss (ETH) di Zurich, mengatakan kepada LiveScience. 5/2022)

Baca lebih banyak; Buaya, Cayman Hitam, Anaconda, dan pemangsa perkasa di atas Sungai Amazon

Menurut Kaufman, Sungai Amazon jauh dari ideal untuk pembangun jembatan karena mengandung serangkaian batu alam yang dibutuhkan para insinyur dan pekerja konstruksi untuk berhasil. Sungai Amazon mengalir melalui daerah yang jarang penduduknya, sehingga pembangunan jembatan tidak begitu mendesak.

READ  Raja Mohammed Ali Tahar, Raja Media Palestina, Perpisahan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia